7 Orang Ini Masuk Blacklist Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Pastikan Kelayakan Peserta Lewat Link Ini

- 11 Januari 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi - 7 golongan orang ini kena blacklist jadi pendaftar program Kartu Prakerja gelombang 23 yang rencana dibuka Januari 2022 ini.
Ilustrasi - 7 golongan orang ini kena blacklist jadi pendaftar program Kartu Prakerja gelombang 23 yang rencana dibuka Januari 2022 ini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Ada tujuh orang yang sudah kena blacklist alias masuk daftar hitam sebagai pendaftar Kartu Prakerja gelombang 23 tahun 2022. Maka pastikan dirimu bukan 7 orang itu dengan cek status kepesertaan lewat link ini.

Program Kartu Prakeja merupakan program baru yang baru rilis kemarin April 2020 untuk menangulangi angka pengangguran yang meningkat karena banyak pekerja kena pemutusan hubunga kerja (PHK) lantaran pandemi Covid.

Selama setahun berjalan hingga gelombang terakhir pada tahun 2021 bulan September ditutup, program Kartu Prakerja berhasil menjaring lebih dari 10 juta peserta.

Baca Juga: Belum Lolos Kartu Prakerja? Ikuti Gelombang 23, Ini Peserta Pasti Lolos dan Dapat Insentif Total Rp 3,55 Juta

Kabar baiknya, tahun 2022 ini program favorit masyarakat ini bakal dilanjutkan dan Januari 2022 sekarang Prakerja sudah membuka pendaftaran.

Ada anggaran sebesar Rp11 triliun untuk Kartu Prakerja gelombang 23 di tahun ini. Rencananya program Kartu Prakerja gelombang 23 paling cepat akan dibuka pada akhir Januari 2022 dan selambat-lambatnya di Februari 2022.

Maka dari itu, sebelum mendekati jadwal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 sebaiknya Anda sudah prepare lebih dulu dengan cara membuat akun dashboard Kartu Prakerja.

Pembuatan akun resmi hanya dilakukan lewat website www.prakerja.go.id, selebihnya dari tautan itu bisa dikatakan illegal.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 23 Dibuka Online Lewat HP, Insentif Rp 3,55 Juta Kapan Cair di 2022? Login Link Ini

Meski pendaftaran dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat yang membutuhkan, terdapat tujuh golongan orang yang tidak diizinkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Kartu Prakerja gelombang 23.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x