BSU Dipastikan Hangus Jika Tidak Dicairkan pada Tanggal Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di Rekening Bank Ini

- 30 Desember 2021, 12:00 WIB
ILUSTRASI - Sejumlah rekening bank tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU lakukan pencairan sebelum tanggal ini.
ILUSTRASI - Sejumlah rekening bank tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU lakukan pencairan sebelum tanggal ini. /PEXELS/iliana-drew

BERITA DIY - Buruan cairkan BSU atau BLT Subsidi Gaji yang akan hangus pada tanggal berikut ini, periksa sejumlah rekening bank yang menjadi tempat penyaluran.

Bagi pekerja atau karyawan yang memiliki rekening di bank-bank ini dipastikan dapat melakukan pencairan BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan segera berakhir tepatnya terakhir pada bulan ini.

Sejumlah bank memang sebelumnya dipastikan akan menjadi tempat penyaluran bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU yang telah ditetepkan oleh Kemnaker sebagai penyelenggara program itu sendiri.

Baca Juga: Besok Terakhir, Jangan Kaget BSU Tahap 5 dan 6 Cair ke Rekening! Cek Siapa Saja Dapat BLT Subsidi Gaji Di Sini

Sedangkan untuk sejumlah pekerja atau karyawan dapat segera melakukan cek rekening bank tersebut secara berkala untuk melihat apakah dana bantuan dalam BLT Subsidi Gaji atau BSU telah tersalurkan atau belum.

Pasalnya diketahui bahwa sejumlah dana BLT Subsidi Gaji atau BSU akan hangus jika tak segera dicairkan oleh pelaku usaha yang telah masuk ke dalam penerima bantuan tersebut melalui berbagai bank.

Ditargetkan bahwa penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU ini sendiri dapat segera disalurkan secara merata bagi sejumlah pekerja yang telah masuk dalam penerima yang diambil berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Login BSU di kemnaker.go.id, Cek Bantuan BLT Subsidi Gaji Via BPJS Ketenagakerjaan dan Cair dengan Syarat Ini

Mengenai kapan sebenarnya tahap penyaluran atau pencairan BLT Subsidi Gaji ini berakhir pun sebelumnya Kemnaker telah memberikan informasi mengenai tanggal yang ditargetkan akan menjadi akhir bantuan cair.

Pada awalnya diketahui bahwa Kemnaker telah menargetkan bahwa BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri dapat disalurkan ke sejumlah pekerja yang masuk ke dalam daftar penerima maksimal pada 20 Desember 2021 yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x