Sisa 4 Hari Cairkan BPUM Rp1,2 Juta Sebelum Desember 2021 Habis, 1 Januari 2022 Saldo BLT UMKM Hangus

- 27 Desember 2021, 19:03 WIB
Sisa 4 hari pencairan BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta sebelum akhir 31 Desember 2021.
Sisa 4 hari pencairan BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta sebelum akhir 31 Desember 2021. /Kolase tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - BPUM Rp1,2 juta buat pelaku usaha mikro masih bisa dicarikan hingga batas waktu 31 Desember 2021. Itu berarti tinggal tersisa 4 hari lagi sebelum Desember habis.

Bagi pelaku usaha mikro atau pemilik UMKM yang sudah ditetapkan sebagai penerima BLT UMKM namun tak segera mencairkan Rp1,2 juta, dipastikan saldo BLT UMKM bakal hangus alias dikembalikan ke kas negara.

Desember 2021 bank penyalur hanya melayani proses pencairan, untuk penambahan atau pendaftaran sudah ditutup sejak bulan September kemarin.

Baca Juga: 2 Tanda Lolos Banpres BPUM, Siapkan Dokumen Berikut Untuk Cairkan Dana Rp 1,2 Juta dari BLT UMKM Desember 2021

Sekarang pelaku UMKM tinggal memaksimalkan sisa hari yang ada untuk mengurus proses pencairan ke bank penyalur terdekat seperti BRI atau BNI agar Rp1,2 juta cair.

Proses pencairan BLT UMKM ini terbilang mudah, sebab sudah terbantu sistem yang disediakan khusus bagi penerima BPUM dari pihak bank penyalur.

Pelaku UMKM bisa cairkan Rp1,2 juta jika NIK KTP tercantum di Eform BRI di link eform.bri.co.di/bpum. Kalau tidak tercantum, silakan coba cek NIK KTP di situs BNI di banpresbpum.id.

Nah, untuk penerima via penyalur bank BRI pelaku UMKM bisa sekalian reservasi nomor referensi sebagai daftar antrean.

Baca Juga: 3 Jenis UMKM Ini Bisa Ambil BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Desember Tanpa Cek Banpresbpum.id, Klik Link Terbaru Ini

Untuk lengkapnya, begini cara cek status penerima BPUM di Eform BRI dan mengambil nomor referensi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x