Yuk Cek Bansos PKH Rp4,4 Juta di Desember 2021 Buat Anak Sekolah yang Namanya Terdaftar di Link Ini

- 16 Desember 2021, 14:40 WIB
Ilustrasi - Selamat, anak sekolah SD, SMP dan SMA dapat Bansos PKH hingga Rp4,4 juta jika penuhi lima syarat serta cek daftar penerima di link ini.
Ilustrasi - Selamat, anak sekolah SD, SMP dan SMA dapat Bansos PKH hingga Rp4,4 juta jika penuhi lima syarat serta cek daftar penerima di link ini. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

BERITA DIY - Anak sekolah juga bisa dapat bantuan senilai Rp4,4 juta Desember 2021 ini dari Bansos PKH Kemensos. Coba cek nama di link cekbansos.kemensos.go.id apakah sudah terdaftar atau belum.

Total bantuan Rp4,4 juta terbagi untuk pelajar dengan tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Masing-masing siswa akan mendapat indeks sesuai jenjang pendidikannya.

Bantuan yang didapat sebesar Rp900 ribu hingga Rp2 juta per tahun atau setara dengan Rp225 ribu hingga Rp500 ribu per tahap penyalurannya.

Baca Juga: Selamat! Nama Muncul di Sini Pasti Dapat Bantuan Rp3 Juta, Ini Kriteria Penerima Bansos PKH Desember 2021

Baca Juga: Masukkan Nama dan Alamat Kesini, Jangan Kaget Kamu Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Dapat Rp10,8 Juta

Nah, tahapan penyaluran Bansos PKH itu dilakukan 4 kali dalam setahun yang mana Desember 2021 ini sedang berlangsung tahap salur 4.

Tahap salur 4 dimulai sejak Oktober dan berlanjut Desember dengan sebelumnya dimulai tahap 1 bulan Januari-April, tahap 2 Mei-Juni, dan tahap 3 Juli-September.

Hadirnya Bansos PKH untuk pelajar ini diharapkan bisa memberi akses pendidikan pada anak usia 6 s.d 12 tahun yang belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun.

Selain dari anak sekolah, Bansos PKH juga memberi penerima untuk memiliki akses dan memenafaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pangan dan gizi, perawatan, dan penfampingan.

Baca Juga: Begini Cara Jadi Bagian KPM PKH Biar Nama Masuk di cekbansos.kemensos.go.id Desember 2021 Dapat Rp10 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x