Klik 3 Link Ini untuk Dapat BPUM Tahap 3 yang Masih Cair Desember 2021, BLT UMKM Diambil di Bank BRI dan BNI

- 10 Desember 2021, 07:25 WIB
ILUSTRASI - Dana BPUM tahap 3 atau BLT UMKM senilai Rp1,2 juta yang masih cair di Bank BNI dan BRI sampai tanggal 31 Desember 2021.
ILUSTRASI - Dana BPUM tahap 3 atau BLT UMKM senilai Rp1,2 juta yang masih cair di Bank BNI dan BRI sampai tanggal 31 Desember 2021. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Simak tiga link untuk dapatkan BPUM tahap 3 yang masih bisa cair bulan Desember 2021. Bantuan yang juga sering disebut BLT UMKM diambil di Bank BRI dan BNI.

Bagi pelaku usaha yang belum sempat mencairkan BPUM, tak perlu khawatir. Asalkan terdaftar sebagai penerima, BLT UMKM masih bisa cair di Bank BNI dan BRI hingga akhir tahun ini. Segera ambil dana Rp1,2 juta tersebut sebelum hangus.

Anggaran untuk kuota BPUM tahun 2021 sebanyak 12,8 juta orang akan habis di bulan Desember. Oleh sebab itu, bagi pemilik usaha mikro yang NIK KTP miliknya terdaftar lolos penerima BLT UMKM bisa melakukan pencairan dengan segera.

Baca Juga: 9 Pemilik KTP Ini Bisa Ambil BPUM di Bank BRI dan BNI Tanpa Perlu Login eform.bri.co.id, Klik Link Terbaru

Pada awal tahun hingga sebelum Hari Raya Lebaran 2021, pemerintah melalui Kemenkop UKM berhasil menyalurkan BPUM kepada 9,8 juta penerima. 

Sementara tambahan kuota sebanyak 3 juta penerima baru dilakukan pada bulan Juli, Agustus, dan September yang dikenal sebagai BPUM tahap 3 oleh sebagian masyarakat.

Bantuan BLT UMKM ini menjadi salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah untuk menanggulangi Covid-19, di mana BPUM fokus pada sektor perdagangan mikro atau UKM.

Baca Juga: Masih Bisa Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Desember 2021 di BRI Jika Sudah Dapat BPUM Rp 2,4 Juta? Cek di Sini

Beberapa Diskop UKM wilayah sempat membuka pendaftaran kepada UKM yang memenuhi syarat sebagai penerima BPUM. Namun kini pendaftaran telah ditutup.

Bagi pemilik usaha yang memenuhi syarat dan kriteria berikut berpeluang besar mendapat dana bantuan untuk tamabahn modal Rp1,2 juta. Berikut rincian golongan yang memenuhi kualifikasi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x