9 Pemilik KTP Ini Bisa Ambil BPUM di Bank BRI dan BNI Tanpa Perlu Login eform.bri.co.id, Klik Link Terbaru

- 9 Desember 2021, 08:27 WIB
Link cek baru cek penerima BPUM atau BLT UMKM yang masih cair bulan Desember di Bank BRI dan BNI.
Link cek baru cek penerima BPUM atau BLT UMKM yang masih cair bulan Desember di Bank BRI dan BNI. /Tangkap layar Instagram.com/@dinasppkukm

BERITA DIY - Simak sembilan pemilik KTP yang bisa ambil BPUM di Bank BRI dan BNI hingga akhir Desember 2021. Para pelaku usaha bisa klik link terbaru yang tersemat di artikel ini, jadi tak perlu login di eform.bri.co.id.

Bank BRI dan Bank BNI masih menerima pengambilan dana Banpres BPUM atau BLT UMKM sampai bulan Desember. Adapun setiap penerima bakal mengantongi nominal uang Rp1,2 juta yang bisa diambil secara langsung.

Sebelumnya, cek penerima BPUM bisa melalui link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. Namun saat ini para pelaku usaha pemilik KTP bisa mengakses link terbaru yang akan disebutkan di tulisan ini untuk mengetahui status lolos BLT UMKM.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Link BRI eform.bri.co.id dan BNI Banpresbpum.id, Penerima Tanda Ini Dapat BPUM Tahap 3 Desember

Baca Juga: 4 Tanda yang Didapat Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan 6 Desember, BSU Kapan Cair Tergantung Status Ini

Sebagai informasi, pemerintah melalui Kemenkop UKM membuka kuota BPUM 12,8 juta orang di seluruh Indonesia yang disalurkan dari awal tahun 2021. BLT UMKM berhasil sampai ke 9,8 juta penerima sebelum pertengahan tahun.

Kemudian akibat pemberlakuan PPKM, pemerintah menambah kuota penerima baru BLT UMKM sebanyak 3 juta orang yang dibagi dalam tiga bulan. Di beberapa daerah, ini merupakan BPUM tahap 3. Berikut rinciannya:

- Jumlah kuota bulan Juli sebanyak 1,5 juta penerima

- Jumlah kuota bulan Agustus sebanyak 1 juta penerima

- Jumlah kuota bulan September sebanyak 500 ribu penerima

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x