Tak Bisa Login Banpres BPUM BNI dan Eform BRI? Pelaku Usaha Mikro Masuk Syarat Penerima BLT UMKM Cek Link Ini

- 7 Desember 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi - Para pelaku usaha mikro yang masuk syarat penerima BLT UMKM bisa cek melalui link baru ini, jika tak bisa login di web Banpres BPUM BNI dan Eform BRI.
Ilustrasi - Para pelaku usaha mikro yang masuk syarat penerima BLT UMKM bisa cek melalui link baru ini, jika tak bisa login di web Banpres BPUM BNI dan Eform BRI. /HALOYOUTH/Fitri Miati

BERITA DIY - Para pelaku usaha mikro yang masuk syarat penerima BLT UMKM bisa cek melalui link baru ini, jika tak bisa login di web Banpres BPUM BNI dan Eform BRI.

Meski penyaluran Banpres BPUM tahap 3 sudah selesai dilakukan pada September 2021 lalu, sejumlah pelaku UMKM belum melakukan pencairan uang Rp 1,2 juta.

Diketahui, pencairan dana BLT UMKM Rp 1,2 juta tersebut hanya bisa diuangkan melalui Bank BRI dan BNI.

Baca Juga: Cara Cek Nama Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta untuk 2 Bulan Cair Desember 2021 Selain Link BSU BPJS

Untuk mengetahui daftar penerima BPUM atau BLT UMKM, para pelaku usaha wajib cek di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id/bpum.

Namun, laman banpresbpum.id dari BNI tak bisa beroperasi sejak November 2021. Dan laman BPUM BRI terkadang tak responsif.

Oleh karenanya Pemerintah Daerah DKI Jakarta meluncurkan link terbaru untuk cek pencairan BPUM tahap 3.

Dalam akun Instagram resminya, @dinasppkukm, Dinas PPUKM DKI Jakarta juga menyatakan bahwa BLT UMKM Rp 1,2 juta wajib dicairkan sebelum 31 Desember 2021.

Baca Juga: Link Baru Cek Daftar Penerima BLT UMKM Selain Banpres BNI Eform BRI Tahap 3, BPUM Masih Cair Desember 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x