Ada Bantuan Rp 3 Juta Desember 2021 untuk Ibu Hamil dan Anak Usia Dini, Cek Nama dan KTP di Website Kemensos

- 6 Desember 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi - Bantuan Rp 3 juta untuk ibu hamil dan anak usia dini bulan Desember 2021 dari Bansos PKH, begini cara cek pakai nama dan KTP.
Ilustrasi - Bantuan Rp 3 juta untuk ibu hamil dan anak usia dini bulan Desember 2021 dari Bansos PKH, begini cara cek pakai nama dan KTP. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Desember 2021 masih ada penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH) kepada ibu hamil juga anak usia dini. Coba lakukan cek mandiri nama penerima Bansos PKH pakai KTP di website Kemensos.

Website yang bisa dikunjungi untuk lihat nama penerima Bansos PKH ada di cekbansos.kemensos.go.id. Cara ceknya cukup meng-input-kan nama lengkap dan alamat sesuai KTP.

Adapun Bansos PKH bulan Desember 2021 merupakan lanjutan penyaluran PKH tahap 4, yang mana sudah mulai sejak Oktober dan berlanjut November hingga Desember 2021.

Baca Juga: Selamat! Bansos PKH Rp 4,4 Juta Cair Orang yang Namanya Muncul di Sini, Begini Cara Daftar jika Tak Muncul

Bansos PKH ini hanya menyasar kepada mereka yang telah lebih dulu terdata dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan juga ditetapkan sebagai keluraga penerima manfaat (KPM) PKH oleh Kemensos.

Sehingga tidak semua kategori ibu hamil dan anak usia dini di masyarakat bisa menikmati bantuan PKH ini jika belum terdaftar dan terdata.

Untuk tahun 2021 ini setidaknya ada 10 juta target KPM PKH bakal menerima bantuan PKH yang pagu anggarannya ditetapkan Rp28,31 triliun.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 4 Desember Tanpa Cek Online di Kemensos, Rp10,8 Juta Cair Jika Punya Ini

Baca Juga: PKH Tahap 4 Cair Bulan Desember untuk Pelajar dan Golongan Lainnya, Ini Cara Daftar untuk Tahun 2022

Bantuan yang akan diterima kategori ibu hamil dan anak usia dini dari Bansos PKH mencapai total Rp 3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x