BESOK! Hari Terakhir Selesaikan Pelatihan Kartu Prakerja, Ini Syarat Agar Insentif Rp2,55 Juta Cair

- 3 Desember 2021, 16:15 WIB
Ilustrasi - Besok Hari Terakhir selesaikan pelatihan agar Insentif dapat cair, berikut syarat lengkapnya.
Ilustrasi - Besok Hari Terakhir selesaikan pelatihan agar Insentif dapat cair, berikut syarat lengkapnya. /PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY – Hari terakhir penerima Kartu Prakerja dapat selesaikan pelatihan jatuh pada hari Sabtu, 4 Desember 2021. Segera selesaikan pelatihan dan cek syarat yang harus dipenuhi agar insentif Rp2,55 juta dapat cair ke rekening atau e-wallet.

Bagi penerima Kartu Prakerja yang telah membeli pelatihan harus segera menyelesaikan pelatihan yang telah dibeli paling lambat pada Sabtu, 4 Desember 2021 besok. Setelah menyelesaikan pelatihan, penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja juga akan mendapatkan insentif biaya mencari kerja sebesar RP2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu yang akan ditransfer ke rekening atau e-wallet yang sudah disambungkan ke situs www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Alasan Insentif Kartu Prakerja Tak Cair, Segera Lakukan Pelatihan Sebelum Tanggal Ini di Berbagai Mitra

Program Kartu Prakerja merupakan program peningkatan kompetensi kerja dan kewirausaan berupa bantuan biaya. Setiap penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan banyak manfaat jika dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja.

Pada tahun 2021 ini program Kartu Prakerja telah diberikan kepada 5.93 juta peserta yang terbagi dalam sepuluh tahap yakni gelombang 12 hingga 22 di akun situs www.prakerja.go.id.

Berdasarkan postingan di akun instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, program Kartu Prakerja ini juga telah membantu mendorong kemajuan kewirausahaan.

Baca Juga: Jumat Berkah! Insentif Kartu Prakerja Cair Rp 2,4 Juta di Link Berikut, Peserta Wajib Lakukan Ini

Terlihat dari data Sakernas BPS Agustus 2021, sebanyak 34,15 persen peserta Kartu Prakerja menggunakan insentif untuk modal usaha. Selain itu dari hasil Survei Evaluasi Kartu Prakerja sebanyak 72 persen peserta juga menggunakan insentif sebagai modal usaha.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x