BPUM Cair Diperpanjang Desember Namun Bukan untuk 7 Pemilik KTP Ini, Berikut Cara Dapat BLT UMKM di Bank BRI

- 3 Desember 2021, 11:08 WIB
BPUM tahap 3 atau BLT UMKM masih cair bulan Desember kepada pelaku usaha.
BPUM tahap 3 atau BLT UMKM masih cair bulan Desember kepada pelaku usaha. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak tujuh pemilik KTP yang tak terdaftar sebagai penerima BPUM. Diketahui bantuan masih cair hingga Desember. Berikut panduan atau cara dapat BLT UMKM di Bank BRI.

Banpres BPUM diberikan oleh pemerintah melalui Kemenkop UKM kepada sektor usaha dan perdagangan mikro yang terdampak pandemi. BLT UMKM cair kepada 12,8 juta orang tahun ini.

Sementara setiap penerima BPUM mendapat Rp1,2 juta yang masih cair bulan Desember di Bank BRI, meskipun kuota penerima BLT UMKM tak ditambah oleh pemerintah.

Sebelumnya Kemenkop UKM hanya mencairkan bantuan ini kepada 9,8 juta UMKM. Namun karena ada kebijakan PPKM, pemerintah menambah 3 juta kuota yang dirinci sebagai berikut:

Baca Juga: Tak Perlu Cek eform.bri.co.id, BPUM Cair ke Pelaku Usaha Jika Dapat SMS Ini, Segera Klaim BLT UMKM di Bank BRI

- Bulan Juli sebanyak 1,5 juta penerima

- Bulan Agustus sebanyak 1 juta penerima

- Bulan September sebanyak 500 ribu penerima

BPUM sebelumnya dicairkan oleh dua Bank Himbara, yaitu Bank BNI dan BRI hingga bulan September. Namun, Bank BRI masih memberikan kesempatan bagi peserta yang terdaftar sebagai penerima untuk mengambil dana Rp1,2 juta sampai akhir tahun ini.

Karena anggaran terbatas, bantuan yang menjadi salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini tak diberikan oleh tujuh pemilik KTP karena tak memenuhi syarat. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x