Cek Saldo Rekening Penerima Bansos PKH Desember 2021 Tahap 4 jika NIK Masuk di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Desember 2021, 11:30 WIB
Cek kepesertaan KPM PKH bisa dilakukan di situs cekbansos.kemensos.go.id atau DTKS Kemensos atau aplikasi Cek Bansos, lakukan sebelum cek saldo rekening.
Cek kepesertaan KPM PKH bisa dilakukan di situs cekbansos.kemensos.go.id atau DTKS Kemensos atau aplikasi Cek Bansos, lakukan sebelum cek saldo rekening. /Tangkap layar dtks.kemensos.go.id

BERITA DIY - Segera lakukan cek saldo rekening penerima bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH) jika NIK berhasil masuk di situs cekbansos.kemensos.go.id Kemensos.

Keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos PKH berhak menerima uang bantuan per tahunnya dari pemerintah dengan nominal bervariasi.

Misalnya saja KPM PKH dari ketegori ibu hamil mendapat bantuan Rp 3 juta per tahun atau bisa dicarikan Rp750 ribu per tahap.

Baca Juga: Bansos PKH Desember 2021 Masih Lanjut Tahap 4, Cairkan Bantuan Jika NIK Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini Pakai HP, Jangan Kaget Bansos PKH Rp3 Juta Cair ke Rekening di Desember

Penyaluran Bansos PKH ini dilakukan empat tahap  dalam setahun, yang mana tahap ke 4 ini telah berlangsung sejak bulan Oktober dan berlanjut hingga Desember 2021.

Sebelum mengetahui apakah saldo rekening PKM PKH bertambah atau belum, bisa lebih baiknya cek dulu status penyaluran Bansos PKH dan kepesertaan PKH.

Cara cek nya bisa dilakukan di situs cekbansos.kemensos.go.id, selain dari situs tersebut bisa juga dilakukan lewat aplikasi Cek Bansos atau website DTKS Kemensos.

Berikut panduan lengkap cara cek status kepesertaan Bansos PKH sebelum lihat saldo rekening:

Melalui situs cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x