517 Ribu Pekerja yang Berasal Dari Provinsi Ini Bakal Jadi Penerima BSU RP 1 Juta November 2021

- 29 November 2021, 12:17 WIB
BSU atau BLT Subsidi Gaji Kemnaker cair ke tujuh provinsi baru kepada 517 ribu karyawan.
BSU atau BLT Subsidi Gaji Kemnaker cair ke tujuh provinsi baru kepada 517 ribu karyawan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut info terbaru tentang BLT Subsidi Gaji yang akan cair kepada 517 ribu penerima yang berasal dari provinsi ini bakal dapat BSU senilai Rp 1 juta bulan November 2021 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pada November 2021 Kemnaker terus melakukan perluasan dan percepatan penyaluran BSU agar sejumlah pekerja yang berhak menerima BSU dapat segera merasakan manfaatnya.

Dilansir dari akun Instagram resmi @kemnaker, per tanggal 25 November 2021 BSU baru selesai disalurkan kepada sekitar 7,1 juta pekerja dari target keseluruhan 8,7 penerima.

Baca Juga: 4 Pemilik Rekening Ini Auto Gagal Dapat BSU, Lihat Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Itu artinya masih terdapat sekitar 1,6 juta penerima yang belum menerima haknya. Untuk itu, Kemanker tengah melakukan percepatan penyaluran BSU.

Lebih lanjut, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah mengungkapkan jika pihaknya telah menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 21 Tahun 2021 yang berisi Perubahan Kedua atas Permenaker Nomor 14 tahun 2020.

Permenaker terbaru mengatur tentang adanya perluasan penerima BSU tahun 2021 yang disebabkan oleh masih adanya sisa anggaran BSU pada tahun yang sama.

Perluasan penerima BSU nantinya akan mencakup sebanyak 517.120 penerima dari seluruh penjuru Tanah Air. Dimana datanya diperoleh dari usulan BPJS Ketenagakerjaan.

Meskipun begitu, 517 ribu calon peserta tadi masih memiliki potensi gugur jika didapati adanya duplikasi data dengan penerima bansos atau bantuan pemerintah lain seperti Kartu Prakerjam PKH, dan BPUM.

Sebagaimana diketahui, salah satu syarat penerima BSU ialah tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lain.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x