Jadwal BPUM Tahap 3 Cair Bisa Pilih Sendiri, Begini Cara Dapat BLT UMKM November-Desember 2021

- 26 November 2021, 10:52 WIB
Ilustrasi - Berikut cara dapat BPUM tahap 3 yang masih bisa cair November dan Desember dengan memilih jadwal sendiri.
Ilustrasi - Berikut cara dapat BPUM tahap 3 yang masih bisa cair November dan Desember dengan memilih jadwal sendiri. /PEXELS/belart84

BERITA DIY - Simak info jadwal BPUM tahap 3 yang bisa pilih sendiri beserta cara dapat BLT UMKM bulan November dan Desember 2021 di tulisan ini. 

BPUM tahun ini telah mencapat tahap 3, di mana kuota memiliki jumlah 3 juta penerima baru yang ditetapkan pada bulan Juli, Agustus, dan September. Sementara BLT UMKM tahun 2021 terhitung ada 12,8 juta NIK KTP yang terdaftar sebagai penerima.

Meskipun pelaku usaha tidak bisa lagi daftar BPUM atau BLT UMKM melalui Diskop UKM masing-masing, namun bagi yang ditetapkan sebagai calon penerima tetap bisa mengambil uang Rp1,2 juta itu di Bank BRI bulan November hingga Desember 2021.

Baca Juga: Segera Cek Status Penerima BPUM di Eform BRI, Ini Syarat Pemilik KTP yang Bisa Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Sebab Bank BRI memberikan keleluasaan bagi pelaku usaha calon penerima BPUM hingga akhir tahun. Terlebih masyarakat bisa memilih jadwal cair di hari yang diinginkan serta menentukan KCB BRI terdekat.

Namun publik harus dinyatakan sebagai calon penerima yang telah memenuhi syarat, di antaranya adalah pelaku usaha mikro Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP.

Selain itu harus memiliki bukti kepemilikan tempat usaha dengan melampirkan NIB atau SKU yang masih berlaku. Para pedagang juga tidak sedang menerima KUR selama periode pencairan Banpres BPUM.

Baca Juga: Cara NIK KTP Lolos BPUM November 2021 BRI via eform.bri.co.id, Perhatikan Syarat Terpenting Penerima BLT UMKM

Pemilik usaha bukanlah Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri, serta pegawai BUMN/BUMD. Jika terbukti golongan ini, maka otomatis NIK tak terdaftar sebagai penerima manfaat BLT UMKM.

Lalu bagaimana untuk mendapat dana BPUM/BLT UMKM Rp1,2 juta? Anda hanya mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x