BPUM November Hanya Untuk UMKM yang Terdaftar di eform.bri.co.id, Cek Syarat Dapat Bantuan Rp1,2 Juta di Sini

- 24 November 2021, 13:15 WIB
ILUSTRASI - BPUM yang masih cair November hanya untuk UMKM yang terdaftar di eform.bri.co.id. Cek syarat dapat bantuan Rp1,2 juta di sini.
ILUSTRASI - BPUM yang masih cair November hanya untuk UMKM yang terdaftar di eform.bri.co.id. Cek syarat dapat bantuan Rp1,2 juta di sini. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY – BPUM yang masih cair bulan November 2021 dan terbatas untuk UMKM yang terdaftar di link eform.bri.co.id. Cek syarat dapat bantuan Rp1,2 juta di sini.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM yang masih cair bulan ini merupakan perpanjangan penyaluran bantuan Rp1,2 juta tahap 2.

Penyaluran sudah dimulai sejak Juli dan ditargetkan rampung September. Namun karena masih belum tersalurkan sepenuhnya maka diputuskan untuk diperpanjang.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 November Cair ke UMKM dengan Tanda Ini, Cek Daftar Penerima Pakai HP Tak di Eform BRI dan BNI

Di tahun 2021, pemerintah memutuskan untuk menyalurkan BPUM kepada 12,8 juta UMKM dengan besaran bantuan Rp1,2 juta per penerima.

Proses penyaluran dilakunan dalam dua tahap. Tahap 1 dimulai bulan Mei-Juni kepada 9,8 juta orang. Sementara Tahap 2 dilakukan Juli-September kepada 3 juta orang.

Berdasarkan data terakhir, hingga bulan September BPUM Tahap 2 baru tersalurkan kepada 2,9 juta orang saja.

Baca Juga: Bukan di eform.bri.co.id, Ini Tanda Dapat BPUM Tahap 3 yang Masih Bisa Cair November-Desember 2021

Oleh sebab itu pemerintah memutuskan untuk memperpanjang penyaluran kepada 100 ribu UMKM hingga bulan Desember mendatang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x