BLT Subsidi Gaji Cair November 2021, Berikut Cara Cek Penerima BSU Lewat WA dan Link bsu.kemnaker.go.id

- 23 November 2021, 16:55 WIB
Cara Cek Subsidi Gaji Rp1 Juta lewat WA dan link bsu.kemnaker.go.id.
Cara Cek Subsidi Gaji Rp1 Juta lewat WA dan link bsu.kemnaker.go.id. /Pexels/Ahsanjaya

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji cair November 2021. Berikut cara cek penerima BSU melalui WA dan juga link bsu.kemnaker.go.id.

Seperti diketahui, BPJS Ketenagakerjaan mengusulkan sejumlah nama untuk menerima BSU di bulan November 2021. Adapun dana BSU ini berasal dari sisa dana PEN yang dialokasikan untuk anggaran BLT Subsidi Gaji.

Program ini sengaja dibuat untuk membantu para pekerja bertahan di tengah kesulitan ekonomi akibat pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta di November 2021, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Adapun pekerja yang ingin memperoleh BSU adalah mereka yang telah memenuhi syarat dan kriteria penerima BLT Subsidi Gaji.

Syarat untuk dapat BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, yakni WNI, pekerja penerima upah, bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4, hingga gaji paling banyak Rp3,5 juta.

Selain itu, penerima BLT Subsidi Gaji diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, di mana kepesertaannya wajib aktif hingga 30 Juni 2021.

Baca Juga: Mudah! Cara Daftar BSU Tahap 6 November 1,6 Juta dan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kemnaker

Untuk mengetahui daftar penerima BLT Subsidi Gaji, terdapat beberapa cara yang bisa dilakuan, dua di antaranya adalah melalui laman bsu.kemnaker.go.id dan juga lewat WA.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x