1,6 Juta Pekerja Baru Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 6, Cek 2 Link BSU Batch 2 Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan

- 22 November 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI - BSU batch 2 ini juga dikenal sebagai BLT Subsidi Gaji tahap 6. Apapun itu, ada kuota bagi pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta.
ILUSTRASI - BSU batch 2 ini juga dikenal sebagai BLT Subsidi Gaji tahap 6. Apapun itu, ada kuota bagi pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Kuota BSU batch 2 adalah 1,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker akan segera mencairkan bantuan BLT Subsidi Gaji pada November-Desember 2021.

Adapun anggaran BSU batch 2 ini berasal dari dana Program Ekonomi Nasional (PEN) untuk mengatasi pandemi Covid. Artinya, kuota pekerja penerima BLT Subsidi Gaji seluruhnya menjadi 10,5 juta yang diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Pada penyaluran sebelumnya, Kemnaker hanya menganggarkan kuota sebanyak 8,7 pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT Subsidi Gaji hingga tahap 5.

Baca Juga: 2 Cara Cek Dapat Bantuan BLT Subsidi Gaji Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan Hari Ini, BSU Rp 1 Juta Cair

BSU batch 2 ini juga dikenal sebagai BLT Subsidi Gaji tahap 6. Apapun itu, ada kuota bagi pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta.

BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta berasal dari nilai bantuan yang senilai Rp 500.000 per bulan yang cair untuk dua bulan sekaligus.

Seperti biasa, kamu bisa cek status pekerja di laman BSU.Kemnaker.go.id dan juga BSU.bpjsketenagakerjaan.go.id. Nantinya ada tanda atau notifikasi baru.

Baca Juga: 100.000 Usaha Mikro Bisa Dapatkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Begini Syarat dan Cara Daftar BPUM 2021

1. Cek status melalui web BSU Kemnaker

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah