Cara Buat User ID Penerima Bansos PKH di Aplikasi Cek Bansos, Bantuan Rp3 Juta Siap Cair November 2021 Tahap 4

- 19 November 2021, 15:10 WIB
Cara buat user ID atau username di aplikasi Cek Bansos Kemensos agar bisa cek penerima bantuan PKH November 2021 tahap 4.
Cara buat user ID atau username di aplikasi Cek Bansos Kemensos agar bisa cek penerima bantuan PKH November 2021 tahap 4. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi cara membuat user ID atau nama pengguna penerima Bansos PKH di aplikasi Cek Bansos agar bisa cek penyaluran PKH November 2021 tahap 4. Bantuan dari program PKH Kemensos kepada masyarakat jumlahnya mencapai Rp3 juta per tahun.

Melalui aplikasi Cek Bansos, Kemensos kembangkan fitur baru bernama usul dan sanggah, dimana masyarakat bisa mandiri mengusulkan diri sebagai penerima atau bisa juga mengajukan sanggah seperti laporan penyaluran bansos PKH.

Untuk dapat menggunakan fitur pada aplikasi tersebut, pengguna diwajibkan lebih dulu membuat user ID atau nama pengguna melalui proses verifikasi dan indentifikasi dari Kemensos.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 4 Tanpa Cek cekbansos.kemensos.go.id, Punya Ini Dapat Bansos Rp10,8 Juta

Baca Juga: Bansos PKH November 2021 tahap 4 Belum Cair? Begini Cara Lapor Online dan Cek Kepesertaan Lewat Aplikasi

Seperti diketahui, pencairan bantuan PKH bulan November 2021 ini masih bisa dilakukan, mengingat periode penyaluran PKH tahap 4 berlangsung mulai Oktober hingga Desember 2021.

Sehingga kalau ada keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos PKH belum menerima bantuan pada bulan Oktober kemungkinan dapat pada bulan ini.

Dari aplikasi Cek Bansos juga, masyarakat bisa melihat detail informasi seputar bantuan dari Kemensos termasuk PKH dan BPNT. Mulai dari nama penerima, alamat lengkap, jenis bantuan, hingga status bantuan, apakah sudah dicarikan atau belum.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair Minggu Ini: Lansia, Siswa hingga Disabilitas Dapat Rp10,8 Juta, Cek Cara Daftar Online

Membuat user ID di aplikasi Cek Bansos prosedurnya cukup mudah, untuk berkas hanya membutuhkan KTP, KK, serta swafoto.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x