Solusi Jika NIK Gagal Lolos BPUM Tahap 3 di Link BNI, Simak Cara Dapat BLT UMKM yang Masih Bisa Cair November

- 18 November 2021, 11:38 WIB
ILUSTRASI - Simak solusi jika NIK KTP gagal lolos BPUM tahap 3 di link BNI.
ILUSTRASI - Simak solusi jika NIK KTP gagal lolos BPUM tahap 3 di link BNI. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI/

BERITA DIY - Simak solusi jika NIK gagal lolos BPUM tahap 3 di link BNI beserta cara dapat BLT UMKM yang masih bisa cair bulan November hingga Desember 2021.

Pelaku usaha mikro masih berkesempatan cairkan bantuan BPUM tahap 3 senilai Rp1,2 juta bulan November hingga akhir tahun 2021 mendatang. Jika NIK KTP tak terdaftar di banpresbpum.id, ada solusi yang bisa dicoba agar BLT UMKM tetap cair.

Pemerintah memberikan BPUM kepada 12,8 juta penerima di seluruh Indonesia. Bantuan yang juga dikenal BLT UMKM ini dilakukan penambahan kuota pada bulan Juli, Agustus, dan September. Sehingga peserta dapat mendaftar di Diskop UKM wilayah masing-masing.

Baca Juga: Pemilik Tanda Ini Bisa Cairkan BPUM Rp1,2 Juta November, Cek Apakah Kamu Salah Satunya di eform.bri.co.id

Baca Juga: Daftar Penerima BPUM Bisa Dicek Melalui Eform BRI, Simak Syarat Penerima BLT UMKM Tahap 3 di Sini

Meskipun pendaftaran BPUM telah ditutup dan belum ada penambahan kuota tahun 2021, pelaku usaha tetap bisa mencairkan BLT UMKM hingga akhir tahun dengan syarat terdaftar sebagai calon penerima dan belum pernah mencairkan bantuan itu sebelumnya.

Kemenkop UKM menunjuk Bank BRI dan Bank BNI sebagai pihak penyalur BPUM. Lebih lanjut, kedua Bank juga menyediakan link untuk cek penerima BLT UMKM untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

Yang pertama pelaku usaha beberapa waktu lalu bisa memantau status BPUM melalui link Bank BNI (banpresbpum.id). Kendati demikian, BNI tidak memutuskan untuk memperpanjang penyaluran BLT UMKM hingga Desember.

Baca Juga: Dapat Tanda Lolos BPUM November 2021, Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta dengan Gunakan Sistem Baru di Eform BRI

Baca Juga: Pelaku Usaha dengan Kriteria Ini Pasti Dapat BPUM, Simak Tanda Terbaru Lewat Pesan SMS Bukan di Link BRI - BNI

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x