Cek Status Penerima Bansos PKH November 2021 Lewat Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id

- 16 November 2021, 19:49 WIB
Status peneirma Bansos PKH November 2021 tahap 4 bisa dilakukan di aplikasi Cek Bansos maupun situs website cekbansos.kemensos.go.id.
Status peneirma Bansos PKH November 2021 tahap 4 bisa dilakukan di aplikasi Cek Bansos maupun situs website cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH) pencairannya masih berlanjut di bulan November 2021. Status penerima bansos PKH bisa dilihat melalui aplikasi Cek Bansos atau juga di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, Bansos PKH di bulan November 2021 sudah masuk tahap penyaluran 4 yang mana telah berlangsung sejak Oktober hingga nanti Desember 2021.

Keluarga penerima manfaat (KPM) PKH bisa terus pantau status Bansos PKH melalui aplikasi Cek Bansos dan/atau laman cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai nama lengkap dan alamat.

Baca Juga: Bayi Umur 0-6 Tahun Dapat Bantuan Rp3 Juta dari Pemerintah Lewat Bansos PKH, Begini Caranya

Baca Juga: 6 Bansos dan BLT Ini Masih Cair Selama November 2021: BLT Subsidi Upah, PKH, hingga Diskon Listrik

Bantuan PKH yang diterima pada tahap 4 ini besaran bagi tiap masing-masing komponen berbeda. Seperti ibu hamil dan anak usia dini di tahap 4 penyaluran PKH ini akan mendapat Rp 750 ribu, lansia 70 tahun ke atas dan penyadanga disabilitas berat mendapat Rp 600 ribu.

Bagi anak sekolah SD akan mendapat Rp 225 ribu, anka sekolah SMP mendapat Rp 375 ribu, dan anak sekolah SMA mendapat Rp 500 ribu.

Daftar tersebut merupakan komponen penerima Bansos PKH yang telah ditetapkan Kemensos. Adapun tahapan penyaluran yang telah terlaksana dalam setahun ini terjadi di bulan Januari untuk tahap 1, bulan April untuk tahap 2, dan bulan Juli untuk tahap 3.

Selanjutnya, untuk cara cek status penerima Bansos PKH di aplikasi Cek Bansos dan/atau laman cekbansos.kemensos.go.id:

Baca Juga: 3 Tanda Penerima Bansos PKH Tahap 4 di November 2021, Bukan Lewat SMS Buat Dapat Bantuan hingga Rp10,8 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x