6 Bansos dan BLT Ini Masih Cair Selama November 2021: BLT Subsidi Upah, PKH, hingga Diskon Listrik

- 15 November 2021, 14:57 WIB
ILUSTRASI - Ada enam jenis BLT juga bansos yang cair di November 2021 ada BSU subsidi gaji, PKH, BPNT, kuota internet kemdikbud, subsidi listik.
ILUSTRASI - Ada enam jenis BLT juga bansos yang cair di November 2021 ada BSU subsidi gaji, PKH, BPNT, kuota internet kemdikbud, subsidi listik. /Unsplash/bady

BERITA DIY - Asyik, ternyata bulan November 2021 ini masih ada enam bantuan sosial (bansos) juga bantuan langsung tunai (BLT) yang akan cair. Diantaranya termasuk BLT Subsidi Upah, PKH, hingga diskon listrik.

Seperti diketahui pada tahun 2021, pemerintah menambah anggaran untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) juga program penanganan Covid-19 dari semula Rp699,43 triliun menjadi Rp744,75 triliun.

Secara terperinci, anggaran tersebut terbagi kedalam klaster kesehatan, kalster dukungan UMKM dan koporasi, kalster kesehatan, klaster perlindungan sosial.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Pekerja BCA Terdata BPJS Ketenagakerjaan BSU Rp 1 Juta Cair November 2021

Per 5 November 2021, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memaparkan realisasi anggaran untuk pemulihan ekonomi nasional sudah 61,3 persen dari pagu Rp744,44 triliun atau setara Rp456,35 triliun.

Oleh karenanya masih ada deretan bansos juga BLT yang akan dicarikan sampai Desember 2021 mendatang antara lain Kartu Sembako (BPNT), PKH, BSU, subsidi kuota internet, hingga diskon listrik.

Adapun daftar bansos dan BLT yang masih cari untuk November 2021 adalah sebagai berikut:

1. Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Kartu sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan bantuan yang disalurkan setiap bulan mulai bulan Januari hingga Desember 2021 dengan besaran Rp200 ribu per bulan.

Agar menjadi penerima bantuan BPNT ini, masyarakat harus mendaftarkan diri lebih dulu sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) melalui Kemensos atau Dinas Sosial setempat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x