Catat! Berikut 6 Daftar Bansos dan BLT yang Cair Bulan November 2021: Ada PKH dan BSU

- 14 November 2021, 19:41 WIB
Ilustrasi - Daftar Bansos dan BLT yang masih akan cair bulan November 2021.
Ilustrasi - Daftar Bansos dan BLT yang masih akan cair bulan November 2021. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Ketahui daftar bantuan sosial (bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang masih akan cair pada bulan November 2021 ini. Bantuan yang diberikan mulai dari bantuan sembako, bantuan kuota internet hingga subsidi diskon listrik.

Bantuan tersebut diberikan guna membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, pemerintah terus berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) sejak awal tahun 2021 hingga akhir 2021 mendatang. Adapun pada bulan September 2021 besok, beberapa bantuan masih dapat dicairkan oleh masyarakat yang memenui kriteria tertentu.

Baca Juga: 3 Tanda Penerima Bansos PKH Tahap 4 di November 2021, Bukan Lewat SMS Buat Dapat Bantuan hingga Rp10,8 Juta

Adapun daftar bantuan sosial (bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang masih cair bulan November 2021, adalah sebagai berikut.

  • PKH

Program Kelarga Harapan (PKH) merupakan bantuan tunai yang diberikan kepada ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah (SD, SMP dan SMA), lansia dan penyandang disabilitas. Besaran bantuan yang diberikan berbeda-beda dan disalurkan melalui empat tahap.

  • BSU atau BLT Subsidi Gaji

BLT Subsidi Gaji merupakan bantuan yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dengan besaran Rp1 juta. Penerima bantuan ini merupakan karyawan yang terdapat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. bantuan ini disalurkan hingga November 2021 sementara pencairannya bisa dilakukan hingga akhir tahun 2021.

  • Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Kartu sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan bantuan yang disalurkan setiap bulan mulai bulan Januari hingga Desember 2021 dengan besaran Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Cair November 2021: Cara Cek dan Cairkan Dana Bantuan di Agen Kemensos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x