BPUM Tahap 3 Masih Cair November Bukan untuk Pemilik KTP Ini, Simak Cara Ambil BLT UMKM Tanpa Antre di Bank

- 14 November 2021, 06:10 WIB
Simak tujuh golongan yang gagal dapat BPUM tahap 3 beserta cara cek BLT UMKM yang masih bisa cair bulan November 2021.
Simak tujuh golongan yang gagal dapat BPUM tahap 3 beserta cara cek BLT UMKM yang masih bisa cair bulan November 2021. /Tangkap layar bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi tentang BPUM tahap 3 yang masih bica cair bulan November namun bukan untuk pemilik KTP berikut beserta panduan atau cara ambil BLT UMKM tanpa antre di Bank.

Banpres BPUM tahap 3 masih bisa disalurkan bulan November dan Desember 2021 meski kuota tidak ditambah oleh pemerintah. Adapun pengambilan BLT UMKM dapat dilakukan di Bank BRI.

Sebelum mencairkan BPUM di Bank BRI, para pelaku usaha bisa melakukan cek penerima secara online bahkan mengambil nomor antre secara online, sehingga menghindari mengantre di Bank terlalu lama.

Baca Juga: Selamat BLT UMKM Rp 1,2 Juta PASTI CAIR ke Pemilik KTP Ini, Cek BPUM November 2021 di Eform BRI Tahap 3

Seperti diketahui bahwa bantuan senilai Rp1,2 juta ini berlaku untuk 12,8 juta penerima selama tahun 2021. Adapun rincian BPUM tahap 3 cair ke 1,5 juta orang (Juli), 1 juta orang (Agustus), dan 500 ribu orang (September).

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenkop UKM juga telah mendistribusikan BLT UMKM kepada 9,8 juta orang pada awal tahun 2021.

Banpres BPUM yang menjadi bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diharapkan mampu untuk membantu masyarakat di sektor perdagangan utamanya UMKM untuk bangkit kembali karena pandemi.

Baca Juga: Alhamdulillah! Pemilik KTP Ini Masih Bisa Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cek di Link BPUM Eform BRI Tahap 3

Dengan adanya BLT UMKM, roda perekonomian kembali berjalan dan para pelaku usaha dapat kembali meningkatkan jumlah produksi. Meski demikian tak semua mendapat BPUM. Tujuh pemilik KTP ini dipastikan gagal lolos bantuan, yaitu:

1. Tidak memiliki usaha mikro

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network