8 Orang Ini Bisa Cairkan BLT UMKM November 2021, Cek Status Penerima BPUM di eform.bri.co.id atau Banpres BNI

- 13 November 2021, 09:23 WIB
Delapan orang yang masih bisa cairkan BLT UMKM di bulan November dan cara cek status penerima BPUM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.
Delapan orang yang masih bisa cairkan BLT UMKM di bulan November dan cara cek status penerima BPUM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY – Di bulan November 2021 ini masih ada delapan (8) orang yang bisa cairkan BLT UMKM. Berikut riciannya serta cara cek status BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Seperti diketahui, BLT UMKM masih disalurkan di bulan November. Hal ini merupakan kebijakan Kemenkop UKM yang memutuskan untuk memperpanjang masa pencairan BPUM bagi pelaku usaha.

Sebelumnya Kemenkop UKM menargetkan bahwa penyaluran BPUM tahun 2021 rampung di bulan September kepada 12,8 juta orang. Namun penyaluran diperpanjang sampai bulan Desember karena hingga bulan September BLT UMKM baru tersalurkan kepada 12,7 juta orang.

Baca Juga: Hanya Pakai Tanda Ini Cairkan BPUM November 2021, Tak Perlu Masuk ke eform BRI dan Banpres BNI BLT UMKM

Adapun besaran bantuan BLT UMKM yang disalurkan oleh Kemenkop UKM di tahun 2021 adalah Rp1,2 juta per orang. Nominal bantuan lebih rendah dibandingkan tahun 2020 dimana setiap orang menerima Rp2,4 juta per orang.

Kemenkop UKM sendiri menyalurakn BPUM di tahun 2021 melalui dua periode, yakni penyaluran tahap 1 (Mei-Juni) dan penyaluran tahap 2 (Juli-September). Pada tahap 1 bantuan disalurkan kepada 9,8 juta orang, sementara di tahap 2 disalukan kepada 3 juta orang.

Bantuan BLT UMKM adalah dana tunai sebesar Rp1,2 juta yang cair melalui dua bank penyalur resmi yakni bank BRI dan bank BNI.

Baca Juga: Login Eform BRI Tahap 3 atau Banpres BPUM BNI, Begini Cara Cek Online BLT UMKM November 2021 pakai KTP

Sebelum mencairkan bantuan, pelaku usaha yang jadi calon penerima terlebih dahulu diminta untuk cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk mengetahui dimana mereka harus mencairkan bantuan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x