Solusi Tak Dapat Tanda SMS BPUM, Pakai Sistem Baru Cek Penerima BLT UMKM di eform BRI dan banpres BNI

- 11 November 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Ketahui solusi tanda penerima BPUM tak dapat SMS, bisa lewat link BRI dan BNI.
ILUSTRASI - Ketahui solusi tanda penerima BPUM tak dapat SMS, bisa lewat link BRI dan BNI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - BPUM tak hanya cair bagi pelaku usaha yang dapat tanda SMS saja, periksa nama penerima BLT UMKM yang dapat dilakukan melalui link BRI dan BNI.

BPUM atau BLT UMKM akan kembali disalurkan pada bulan November 2021 kepada sejumlah pelaku usaha yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran dan mendapatkan verifikasi dari penyelenggara.

Proses penyaluran BPUM atau BLT UMKM yang berlangsung pada November 2021 ini merupakan proses lanjutan dari pencairan yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu seperti bulan September.

Baca Juga: Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Masih Dibuka? Maaf, 9 Golongan Ini TAK BISA Dapat Banpres BPUM Rp 1 Juta

Hal ini merupakan tindak lanjut dari proses penyaluran BPUM pada bulan September 2021 yang dinilai masih belum maksimal, sehingga proses penyaluran kembali dilanjutkan pada bulan setelahnya hingga Desember 2021.

Sejumlah pelaku usaha pun dipastikan akan mendapatkan bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM yang akan kembali disalurkan pada bulan November 2021 kali ini, jumlah kuota yang tersedia merupakan hasil dari kuota pada September 2021.

Sehingga pada bulan September 2021 sendiri diketahui memiliki kuota penerima mencapai 500 ribu. Sedangkan 400 ribu kuota penerima telah digunakan dan disalurkan kepada penerima, maka masih tersisa kuota sebesar 100 ribu.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta November 2021 Langsung Cair jika Muncul Notifikasi Ini, Cek BPUM di Eform BRI Tahap 3

Lebih lanjut, para pelaku usaha yang telah dinyatakan lolos menjadi penerima BPUM akan mendapatkan berbagai tanda. Berbagai tanda yang akan diterima tersebut nantinya akan diberikan oleh KemenkopUKM.

Salah satu tanda yang akan diterima oleh pelaku usaha yang masuk menjadi penerima BPUM adalah dengan munculnya pesan. Pesan tersebut berupa SMS yang akan dikirimkan secara langsung ke nomor penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x