Cek PKH Tahap 4 Masih Cair November untuk 7 Golongan Berikut, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta Setahun

- 6 November 2021, 09:06 WIB
ILUSTRASI - Simak info PKH tahap 4 yang masih bisa cair bulan November 2021.
ILUSTRASI - Simak info PKH tahap 4 yang masih bisa cair bulan November 2021. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Simak cek bansos PKH tahap 4 yang masih bisa cair bulan November untuk tujuh golongan masyarakat yang akan disebutkan di artikel ini. Adapun 1 KK bisa mengantongi bantuan senilai Rp10,8 juta dalam satu tahun.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kemensos sejak tahun 2007 sebagai perlindungan sosial untuk menanggulangi kemiskinan.

Kemensos mengklasifikasikan tujuh golongan masyarakat yang berhak menerima PKH dengan masing-masing besaran bantuan yang berbeda. Adapun 1 KK bisa menerima batas maksimal anggota keluarga yang memenuhi syarat.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Rp900 Ribu hingga Rp2 Juta untuk KPM Bansos PKH Cair di November 2021 Tahap 4, Cek Rekening

Dikutip dari situs pkh.kemensos.go.id, Keluarga Miskin (KM) diharapkan memiliki akses dan memanfaatkan berbagai macam pelayanan sosial, seperti kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, pendampingan, dan akses sosial lainnya.

Misi bantuan reguler Kemensos ini adalah untuk menurunkan angka kemiskinan di Tanah Air. Kemensos mengklaim bahwa PKH mampu meningkatkan konsumsi rumah tangga KM sebesar 4,8 persen.

Tak hanya menerima bantuan berupa uang, Kemensos mengamantkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus terdaftar di faskes dan pendidikan terdekat. 

Baca Juga: Bansos PKH Ibu Hamil dan Lansia Masih Cair November 2021, Daftar DTKS Kemensos di Sini Dapat Bantuan Rp3 Juta

Bidang kesehatan terdiri dari pemeriksaan kandungan untuk ibu hamil, pemberian asupan gizi dan imunisasi serta timbang badan anak balita.

Sementara pada bidang pendidikan, KPM harus terdaftar di satuan pendidikan sesuai jenjang sekolah dasar atau menengah (SD, SMP, dan SMA). 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x