Pelaku Usaha yang Tak Dapat BLT UMKM di eform.bri.co.id Bisa Dapat BTPKLW Rp1,2 Juta, Lakukan Cara Ini

- 3 November 2021, 21:04 WIB
ILUSTRASI - Uang bantuan BTPKLW untuk PKL Rp1,2 juta yang masih dibuka sampai Desember 2021 untuk pemilik usaha warung kecil, bukan penerima BLT UMKM.
ILUSTRASI - Uang bantuan BTPKLW untuk PKL Rp1,2 juta yang masih dibuka sampai Desember 2021 untuk pemilik usaha warung kecil, bukan penerima BLT UMKM. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pelaku UMKM yang tidak terdaftar penerima di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id dapat BLT UMKM bisa daftar BTPKLW khusus Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dibuka hingga bulan Desember 2021.

BTPKLW berbeda dengan Banpres BPUM UMKM sehingga penerima bantuan adalah pelaku usaha yang berbeda atau tidak bisa dapat dua bantuan sekaligus. BTPKLW untuk PKL cair dalam satu kali pencarian, bukan untuk disalurkan dengan dana bertahap.

Meski demikian, BTPKLW hanya diperuntukkan bagi 1 juta pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia dengan dana Rp1,2 juta per penerima. Jadwal pendaftaran BTPKLW dapat dilakukan sampai dengan Desember 2021.

Baca Juga: Segera Cek Nama UMKM yang NIK EKTP Terdaftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id Bank BRI

Keberhasilan Banpres BPUM UMKM dalam membantu modal usaha UMKM membuat pemerintah akhirnya menyalurkan BTPKLW untuk PKL Rp1,2 juta untuk pemilik usaha warung kecil.

Banpres BPUM UMKM Rp1,2 juta tahap 2 sudah dilakukan sejak bulan Juli 2021 dan masih berlangsung cair untuk pelaku UMKM yang belum melakukan pengambilan bantuan. Sedangkan BTPKLW masih membuka pendaftaran untuk pelaku usaha warung kecil.

BTPKLW telah diresmikan Presiden Jokowi di Yogyakarta pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu dengan penyalurannya dimulai di wilayah Yogyakarta.

Syarat atau kriteria penerima BTPKLW untuk PKL Rp1,2 juta yang ditetapkan oleh Kemenkop UKM adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Daftar Banpres BPUM PKL Rp1,2 Juta untuk 1 Juta UMKM Warung Kecil, Ini 4 Kriteria Penerima Bantuan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x