Info BSU Tahap 5: Hanya 5 Perusahaan Ini yang Bakal Terima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Cek di Link Kemnaker

- 3 November 2021, 07:43 WIB
Kemnaker hanya memberikan BSU tahap 5 kepada lima peruahaan berikut agar bantuan BLT Subsidi Gaji berjalan merata.
Kemnaker hanya memberikan BSU tahap 5 kepada lima peruahaan berikut agar bantuan BLT Subsidi Gaji berjalan merata. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak info tentang BSU tahap 5 yang hanya cair di lima perusahaan pada sektor tertentu beserta cara cek penerima di link yang disediakan oleh Kemnaker.

BSU atau BLT Subsidi Gaji sedang dalam proses pencairan tahap 5. Sebelumnya Kemnaker menyerahkan dana Rp1 juta kepada 6,9 juta karyawan via transfer rekening Bank Himbara (BRI, BTN, Mandiri, dan BNI).

Para pekerja/buruh bisa mengakses link Kemnaker untuk cek penerima atau memantau tanda lolos BSU 2021. Status dalam website bisa mengalami perubahan tergantung proses penyaluran BLT Subsidi Gaji yang sedang dilakukan.

Baca Juga: Selamat, Pekerja di Bukan 7 Provinsi Ini Dapat BLT Subsidi Gaji, Penuhi Syarat BSU, Cek Penerima via WA BPJS

Target penerima BSU selama tahun 2021 berjumlah 8,7 juta karyawan di Tanah Air. Oleh karena itu, tak semua pekerja bakal dapat BLT Subsidi Gaji.

Kemnaker menetapkan ketentuan agar bantuan berjalan merata dan menyasar kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. 

Syarat utama merupakan WNI yang bersratus sebagai pekerja/buruh/karyawan dan terdaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan hingga akhir Juni 2021.

TERBARU HARI INI: 3 Tanda Diusulkan Jadi 1,6 Juta Penerima BSU November, Cek Subsidi Gaji Kapan Cair Tak di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Pekerja di Luar Wilayah PPKM Level 3-4 Bisa Terima BSU atau BLT Subsidi Gaji, Info Resmi Kemnaker!

Selain itu, batas maksimal gaji per bulan Rp3,5 juta, berbeda pada tahun 2020 yang mencapai Rp5 juta sebagai nilai paling tinggi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x