Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22? Lakukan 3 Langkah Agar Insentif Rp3,55 Juta Cair

- 29 Oktober 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI - Inilah langkah peserta kartu Prakerja gelombang 22 setelah pengumuman agar dapat insentif.
ILUSTRASI - Inilah langkah peserta kartu Prakerja gelombang 22 setelah pengumuman agar dapat insentif. /Tangkap Layar: dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY - Ketahui jadwal pengumuman kelolosan kartu Prakerja gelombang 22 lengkap dengan beberapa langkah harus dilakukan agar insentif segera dapat cair.

Para pendaftar kartu Prakerja gelombang 22 saat ini sedang menunggu jadwal atau tanggal pengumuman untuk dinyatakan lolos menjadi peserta program semi bantuan yang telah berlangsung tersebut.

Pihak penyelenggara kartu Prakerja gelombang 22 sendiri belum merilis secara resmi terkait dengan jadwal atau tanggal pengumuman bagi para pendaftar yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat Pesan Ini, Pastikan Kamu Masuk Daftar 46 Ribu Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22

Meski demikian, bagi para pendaftar tak perlu khawatir. Sebab dapat mempelajari beberapa kejadian yang terjadi dalam pengumuman yang telah dilakukan pada gelombang-gelombang kartu Prakerja sebelumnya.

Dalam beberapa gelombang yang telah melakukan pengumuman sebelumnya, dapat diketahui bahwa tanggal atau jadwal pengumuman dilakukan beberapa hari setelah pendaftaran kartu Prakerja ditutup.

Lengkapnya, pengumuman kartu Prakerja biasanya dilakukan beberapa hari mulai dalam jangka waktu 5 hingga 7 hari setelah pendaftaran ditutup oleh penyelenggara program tersebut.

Baca Juga: Cuma Diambil 46 Ribu Orang di Kartu Prakerja Gelombang 22, 10 Golongan Ini Pasti Gagal

Lebih lanjutnya, nantinya saat muncul pengumuman mengenai daftar peserta yang dinyatakan lolos dalam program kartu Prakerja maka penyelenggara akan memberikan beberapa tanda kepada pendaftar.

Salah satu tanda yang dapat diketahui adalah dengan munculnya notifikasi atau pesan dari penyelenggara. Notifikasi yang menyatakan pendaftar lolos menjadi peserta tersebut dapat diketahui melalui dashboard akun.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x