Bocoran Kapan BSU Tahap 5 Cair Kata Kemnaker, 758 Ribu Orang Gagal Lolos BLT Subsidi Gaji karena Hal Ini

- 26 Oktober 2021, 09:59 WIB
Kemnaker buka suara terkait jadwal kapan BSU tahap 5 cair beserta alasan mengapa mencoret 758 ribu pekerja dari daftar calon penerima BLT Subsidi Gaji.
Kemnaker buka suara terkait jadwal kapan BSU tahap 5 cair beserta alasan mengapa mencoret 758 ribu pekerja dari daftar calon penerima BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak keterangan dari Kemnaker mengenai jadwal kapan BSU tahap 5 cair beserta alasan mengapa pemerintah mencoret 758 ribu orang dari daftar calon penerima. Adapun bantuan BLT Subsidi Gaji diberikan Rp1 juta kepada setiap individu.

Usai berhasil menyalurkan BSU kepada 6,9 juta orang hingga September, Kemnaker terus melakukan proses pencairan BLT Subsidi Gaji yang akan mencapai tahap 5. Kuota penerima menyisakan hampir 1,8 juta karyawan.

Kemnaker berharap BSU atau BLT Subsidi Gaji akan sampai ke 8,7 rekening pekerja di seluruh Indonesia untuk membantu meringankan beban akibat pemberlakuan PPKM. Sebab, pandemi berdampak pada beragam macam sektor.

Baca Juga: Sorry, 4 Anggota BPJS Ketenagakerjaan Ini Tidak Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek Lolos BSU di Link Ini

Sebelum mengetahui bocoran kapan BSU tahap 5 cair, Kemnaker juga menyampaikan kabar baik bahwa tahap 5 akan diperluas ke 514 Kota/Kabupaten di 34 Provinsi, dari sebelumnya hanya 28 Provinsi.

Hal itu disebabkan Kemnaker masih memiliki sisa anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sehingga BLT Subsidi Gaji diputuskan untuk diberikan di seluruh Provinsi.

Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri menyampaikan sebenarnya kementerian menerima 8,5 juta data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Info BSU Tahap 5: Tanda Pemilik Rekening Bank BCA dan Swasta Dapat BLT Subsidi Gaji, Cek di kemnaker.go.id

Namun, setelah dilakukan verifikasi, ada 758 ribu pekerja yang dinyatakan gugur menerima BSU. Penyebabnya data pekerja menunjukkan telah menerima bansos.

Untuk diketahui bahwa BSU tidak diperuntukan untuk individu yang telah menerima bantuan lain dari pemerintah selama pandemi Covid-19, seperti Kartu Prakerja, BPUM, BST, BPNT, dan PKH.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x