Ternyata BLT Subsidi Gaji Hanya Cair ke 5 Bank Ini, Simak Solusi Jika Tak Punya Rekening Himbara Dapat BSU

- 26 Oktober 2021, 10:10 WIB
Solusi tak punya rekening bank Himbara penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 5.
Solusi tak punya rekening bank Himbara penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 5. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui solusi jika tak memiliki rekening bank Himbara yang digunakan sebagai tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta untuk sejumlah pekerja.

Program bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU kembali disalurkan pada bulan Oktober 2021. Pada proses penyaluran kali ini bantuan tersebut telah masuk ke dalam Tahap 5 yang diberikan kepada sejumlah pekerja.

Pada proses penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 ini akan menyasar sejumlah pekerja yang sebelumnya belum mendapatkan. Sehingga proses penyaluran telah dimulai semenjak awal bulan Oktober 2021.

Baca Juga: 5 Rekening Bank Ini Batal Dapat BSU Tahap 5, Update Penerima BLT Subsidi Gaji di 3 Link BPJS Ketenagakerjaan

Kemnaker sebagai penyelenggara adanya bantuan daplam program BLT Subsidi Gaji atau BSU ini sendiri telah memiliki sejumlah target pekerja yang akan mendapatkannya. Target penerima tersebut didapatkan berdasarkan data yang didapat dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga sejumlah pekerja masih berkesempatan untuk mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU yang rencananya akan disalurkan secara langsung melalui sejumlah bank yang telah mengonfirmasi.

Namun demikian sebelum mengambil bantuan tersebut, para pekerja dapat memastikan terlebih dahulu bahwa nama mereka telah terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut.

Baca Juga: 5 Rekening Bank Ini Batal Dapat BSU Tahap 5, Update Penerima BLT Subsidi Gaji di 3 Link BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mengetahui apakah nama sejumlah pekerja tersebut telah masuk ke dalam jumlah penerima yang akan mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji maka dapat dilakukan dengan mudah melalui laman resmi.

Laman resmi yang dapat digunakan untuk cek status penerima BLT Subsidi Gaji ini sendiri yaitu link resmi yang telah dibagikan oleh Kemnaker beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x