Tanpa Tanda SMS Masih Bisa Dapat BPUM Oktober 2021, Masuk ke Link BRI - BNI dan Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 25 Oktober 2021, 09:07 WIB
ILUSTRASI - Ini tanda penerima BPUM atau BLT UMKM selain SMS yaitu cek link BRI dan BNI.
ILUSTRASI - Ini tanda penerima BPUM atau BLT UMKM selain SMS yaitu cek link BRI dan BNI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Bagi para pelaku usaha yang tak mendapatkan tanda SMS dari Kemenkop UKM tak perlu khawatir, simak tanda yang diberikan melalui link resmi BRI dan BNI bagi penerima BPUM.

BPUM tetap akan dicairkan untuk sejumlah pelaku usaha yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan BLT UMKM tersebut. Penyaluran ini merupakan lanjutan dari bulan-bulan yang telah dilakukan sebelum.

Pada bulan Oktober 2021, bantuan BLT UMKM atau BPUM kembali disalurkan kepada para pelaku usaha. Jumlah pelaku usaha yang akan mendapatkan bantuan ini sendiri mengikuti kuota yang ada pada tahap sebelumnya.

Baca Juga: Gagal Dapat BPUM, UMKM Bisa Cairkan Rp2,55 Juta dan Rp1,2 Juta dari Bantuan Lain, Simak Infonya di SIni

Untuk penyaluran pada bulan Oktober 2021 sendiri rencananya BPUM akan diberikan kepada sisa kuota yang belum terpenuhi dari bulan September yaitu mencapai kurang lebih 100 ribu pelaku usaha.

Sejumlah pelaku usaha yang telah terdaftar sebagai penerima itu nantinya akan mendapatkan berbagai tanda. Berbagai tanda yang didapatkan salah satunya adalah pesan dalam bentuk SMS yang dikirimkan langsung ke nomor.

Tak hanya itu, tanda menjadi penerima BPUM dapat diketahui dengan masuk atau melakukan akses ke laman resmi yang telah tersedia. Untuk melihat tanda penerima BPUM maka dapat diakses melalui laman resmi BRI dan BNI.

Baca Juga: Asik, BPUM Tahap 2 Masih Bisa Cair, Ini Cara Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Tanpa Antre di BRI

Sebelum melihat tanda yang diberikan dalam laman resmi BRI dan BNI, para pelaku usaha dapat menyiapkan terlebih dahulu perangkat yang akan digunakan untuk melakukan cek tanda penerima bantuan.

Sebab untuk melakukan pengecekan ini, para pelaku usaha harus memiliki perangkat yang telah tersambung dengan jaringan internet. Hal ini agar nantinya dapat dengan mudah melakukan pengecekan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x