BPUM Cair Bertahap hingga Desember 2021, Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BRI Reservasi Online

- 20 Oktober 2021, 11:49 WIB
Cara cek daftar penerima BPUM dengan bantuan BLT UMKM Rp 1,2 juta yang dicairkan secara bertahap hingga Desember 2021 melalui BRI reservasi online.
Cara cek daftar penerima BPUM dengan bantuan BLT UMKM Rp 1,2 juta yang dicairkan secara bertahap hingga Desember 2021 melalui BRI reservasi online. / Twitter.com/@BANKBRI_ID

BERITA DIY - Bantuan BPUM untuk pengusaha kecil dicairkan secara bertahap hingga Desember 2021. Masyarakat pendaftar diimbau untuk mengecek daftar penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di laman BRI dan BNI.

Namun, untuk laman BNI di banpresbpum.id sudah tak bisa diakses. Kini, cara cek BLT UMKM Rp 1,2 juta hanya bisa di situs BRI https://eform.bri.co.id/bpum.

Nantinya, setelah terdaftar sebagai penerima BPUM di situs BRI, masyarakat akan diotomatiskan masuk ke laman reservasi online. Di sana, nantinya penerima BLT UMKM Rp 1 juta akan bisa memilih tanggal pencairan dan kantor cabang BRI terdekat.

Baca Juga: 100 Ribu UMKM Masih Punya Kesempatan Dapat BPUM, Klik eform BRI untuk Cairkan Bantuan Rp1,2 Juta

Untuk tanggal pencairan BPUM, ditargetkan rampung sebelum akhir Desember tahun 2021. Oleh karena itu, pelaku usaha mikro yang menerima BLT UMKM diharap segera ambil bantuan sesuai tanggal reservasi online yang dilakukan secara mandiri.

Adanya perpanjangan waktu pencairan dan sistem reservasi online adalah agar masyarakat penerima bantuan dapat mengambil haknya di kantor BRI terdekat dengan lebih leluasa dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Adapun untuk cara cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta via BRI di eform.bri.co.id adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Bisa Dapat BPUM Eform BRI Tahap 3 Tanpa Cek di eform.bri.co.id, Ini Cara Cairkan BLT UMKM Tanpa Antre

Simak prosedur pencairan BPUM bagi pelaku usaha mikro, selengkapnya:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X