BLT Subsidi Gaji Tak Cair untuk 10 Pekerja Ini, Simak Solusi Saat Tak Terdaftar BSU di Link Kemnaker

- 20 Oktober 2021, 10:10 WIB
10 pekerja tak dapat BLT Subsidi Gaji dan solusi nama tak terdaftar Kemnaker.
10 pekerja tak dapat BLT Subsidi Gaji dan solusi nama tak terdaftar Kemnaker. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Tahap 5 tak cair untuk semua pekerja yang masuk dalam 10 tipe ini, pelajari solusi saat nama tak muncul ketika melakukan cek penerima di link Kemnaker.

Bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji telah memasuki fase penyaluran BSU Tahap 5. Proses penyaluran tersebut rencananya akan dilakukan mulai pada awal bulan Oktober 2021 kali ini.

Proses penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 yang dilakukan pada bulan Oktober 2021 ini akan menyasar sejumlah pekerja yang sebelumnya telah terdaftar dalam penerima bantuan atau BSU.

Baca Juga: Maaf BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cuma untuk 7 Tipe Karyawan Ini, Cepat Cek KTP di BPJS Ketenagakerjaan

Meski demikian, dalam penyaluran bantuan tersebut terdapat beberapa pekerja yang dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan dalam BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan dicairkan mulai awal Oktober 2021.

Beberapa pekerja yang tidak mendapatkan bantuan atau BLT Subsidi Gaji ini dapat diketahui melalui beberapa syarat yang tidak dapat dipenuhi oleh sejumlah pekerja sesuai yang telah ditetapkan oleh Kemnaker.

Beberapa syarat memang telah ditetapkan oleh Kemnaker bagi sejumlah pekerja yang nantinya akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji. Hal ini dilakukan agar bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran.

Baca Juga: Jadwal Kapan BSU Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair Oktober: Maaf, 2,8 Juta Penerima Tak Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji

Berikut merupakan 10 pekerja yang tidak akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 yang telah mulai disalurkan:

1. Bukan merupakan seorang WNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X