BPUM Oktober Cair Kepada 8 Kriteria UMKM Ini, Cek Daftar Penerima BLT Rp1,2 Juta di Eform BRI atau Banpres BNI

- 19 Oktober 2021, 12:00 WIB
BPUM Oktober hanya cair kepada delapan kriteria UMKM ini, cek daftar penerima BLT Rp1,2 juta di Eform BRI atau Banpres BNI dengan cara berikut.
BPUM Oktober hanya cair kepada delapan kriteria UMKM ini, cek daftar penerima BLT Rp1,2 juta di Eform BRI atau Banpres BNI dengan cara berikut. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - BPUM bulan Oktober 2021 hanya bisa dicairkan oleh 8 (delapan) kriteria UMKM. Berikut cara cek daftar penerima BLT Rp1,2 juta di Eform BRI dan Banpres BPUM.

Di tahun 2021 Kemenkop UKM telah menyiapkan anggaran sebesar Rp15,36 triliun untuk menyalurkan BPUM kepada 12,8 juta UMKM. Penyaluran BLT Rp1,2 juta dilakukan dalam dua periode.

Periode pertama penyaluran BPUM dimulai sejak Mei sampai Juni kepada 9,8 juta UMKM. Kemudian penyaluran tahap kedua dilakukan mulai Juli, Agustus dan September kepada 3 juta UMKM.

Baca Juga: Jumlah Kuota Penerima BPUM Masih Tersedia Oktober 2021, Ini Solusi Jika Tak Terdaftar pada eform BRI

Penyaluran BPUM 2021 ditargetkan rampung di bulan September. Namun karena masih ada sejumlah UMKM yang belum mencairkan BLT Rp1,2 juta maka penyaluran diteruskan di bulan Oktober.

Pelaku UMKM bisa cek apakah namanya masuk dalam daftar penerima BPUM di bulan Oktober atau tidak melalui link Eform BRI atau Banpres BNI.

Namun perlu diketahui bahwa BPUM yang masih cair di bulan Oktober ini hanya bisa diterima oleh delapan kriteria UMKM saja.

Baca Juga: Daftar UMKM Online di Link Ini Agar Bisa Dapat BLT, Cek BPUM Tahap 3 Dapat Tak di Eform BRI dan Banpresbpum.id

Berikut delapan kriteria UMKM yang bisa mencairkan BPUM di bulan Oktober:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X