BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Tidak Bisa Cair Untuk Pekerja di 6 Provinsi Ini, Cek Penerima BSU Lewat WA

- 18 Oktober 2021, 17:10 WIB
Ilustrasi - Pekerja yang berasal dari 6 provinsi ini tidak bisa dapat BLT Subsidi Gaji.
Ilustrasi - Pekerja yang berasal dari 6 provinsi ini tidak bisa dapat BLT Subsidi Gaji. /Tangkapan layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Mohon maaf, BLT Subsidi Gaji Tahap 5 tidak bisa cair untuk pekerja di 6 provinsi berikut ini. Segera lakukan cek penerima BSU melalui link yang tersedia pada artikel ini. 

Pada 2021, terdapat total 8,7 juta pekerja yang ditargetkan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 1 juta dari BLT Subsidi Gaji.

Penyaluran BSU dilakukan melalui beberapa tahap dan kini telah memasuki tahap kelima. Dimana pada tahap ini sekaligus menjadi tahap penyaluran terakhir yang rencananya bakal rampung digarap pada bulan ini, Oktober 2021.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Pada BSU tahap 5, terdapat 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal dapat BLT Subsidi Gaji. Saat ini, Kemnaker tengah melakukan verifikasi data agar dana yang disalurkan tepat sasaran.

Mengacu pada data BSU Kemnaker terkini per akhir September 2021, terdapat 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal dapat BLT Subsidi Gaji.

Dengan demikian pada BLT Subsidi Gaji tahap 5 di bulan Oktober 2021, akan ada 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, bakal mendapatkan BSU.

 Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Karyawan Rp 1 Juta Cair: Cek Situs BPJS Ketenagakerjaan, Login BSU.Kemnaker.go.id Hari Ini

BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19 yang juga sebagai upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x