Cara Buat Rekening Kolektif Burekol Penerima BSU Karyawan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair

- 18 Oktober 2021, 15:32 WIB
Cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji pekerja Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan di program BSU 2021 di situs resmi bsu.kemnaker.go.id.
Cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji pekerja Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan di program BSU 2021 di situs resmi bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Karyawan dengan pemilik rekening non Bank Himbara (BRI, BNI, BTN, dan Mandiri) masih berkesempatan dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dengan cara pembukaan rekening kolektif atau Burekol.

Seperti diketahui, penyaluran BSU karyawan Rp 1 juta dilakukan Kemnaker dengan cara transfer langsung ke rekening masing-masing penerima. Dan penyaluran tersebut dilaksanakan oleh Bank Himbara.

Bank Himabra atau milik BUMN diantaranya adalah BRI, BNI, Mandiri, dan BTN. Lewat bank tersebut penerima BSU Ketenagakerjaan Rp 1 jut akan dicairkan. Di wilayah Aceh, bantuan akan disalurkan lewat Bank Syariah Islam (BSI).

Baca Juga: Login 3 Link BPJS Ketenagakerjaan untuk Cek Daftar Penerima BSU Tahap 5, 5 Rekening Ini Tak Dapat Subsidi Gaji

Baca Juga: BSU Hanya Diberikan untuk Pekerja di 5 Perusahaan Ini, Simak Cek Lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di Kemnaker

Burekol juga menjadi wadah bagi penerima BSU BLT Subsidi Gaji nasabah Bank Himbara namun terkendala masalah seperti rekening pasif.

Jika terdapat karyawan perusahaan mengalami masalah tersebut, dapat melakukan pembukaan rekening kolektif agar BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tetap cair.

Untuk mengawali Burekol, baiknya karyawan cek status BPJS Ketenegakerjaan apakah telah ditetapkan menjadi penerima BSU Karyawan atau tidak.

Cara ceknya bisa melalui laman resmi Kemnaker di kemnaker.go.id atau bisa juga laman BPJS Ketenagakerjaan di bsu.bpjsketengakerjaa.go.id.

Jika status karyawan memang penerima BSU Ketenagakerjaan, maka mendapatkan notif yang berisi:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x