UMKM Gagal Lolos BPUM Tahap 3 2021 Bisa Daftar Kartu Prakerja, Simak 5 Pelatihan dan Dapatkan Uang Rp2,55 Juta

- 17 Oktober 2021, 08:11 WIB
ILUSTRASI - Para pelaku UMKM yang gagal dapat BPUM tahap 3 tahun 2021 bisa segera daftar Kartu Prakerja secara online dan dapat uang Rp2,55 juta.
ILUSTRASI - Para pelaku UMKM yang gagal dapat BPUM tahap 3 tahun 2021 bisa segera daftar Kartu Prakerja secara online dan dapat uang Rp2,55 juta. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Berikut informasi apabila UMKM gagal lolos BPUM tahap 3 tahun 2021, maka masih memiliki kesempatan untuk ikut Kartu Prakerja yang terbuka lebar. Simak pula lima pelatihan yang dapat diikuti jika dinyatakan lolos dan peserta akan mendapat insentif Rp2,55 juta.

Kemenkop UKM tidak berencana melakukan penambahan jumlah penerima BPUM atau BLT UMKM tahap 3 di tahun 2021 usai target 12,8 juta penerima terpenuhi dari awal tahun hingga bulan September.

Jangan berkecil hati bagi yang tak lolos BPUM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, sebab pelaku UMKM bisa mendapat bantuan lain yakni Kartu Prakerja. Program ini memberikan pelatihan dan uang non-tunai senilai Rp2,55 juta.

Baca Juga: 10 Langkah Cairkan Uang Rp 1,2 Juta BLT UMKM di BRI, Cek Syarat BPUM di Sini

Dengan kata lain, Kartu Prakerja bisa menjadi alternatif untuk membantu meringankan kerugian dampak pandemi sekaligus menambah keterampilan para pelaku usaha dalam bidang UMKM. 

Sebab, program Kartu Prakerja saat ini diutamakan bagi para pencari kerja dan pemilik UMKM yang usahanya terkena imbas pembatasan sosial corona virus disease.

Tak perlu repot daftar offline dan menyerahkan berbagai dokumen ke dinas tertentu, seleksi Kartu Prakerja seluruhnya dilaksanakan secara online melalui laman prakerja.go.id.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Daftar Penerima BPUM Tahap 3 di Eform BRI - Banpresbpum.id BNI, Terima Tanda Ini Dapat BLT UMKM

Masyarakat langsung bisa daftar akun Kartu Prakerja di website prakerja.go.id (klik DI SINI) kapan saja selama 24 jam. Setelah berhasil daftar dan verifikasi akun, pengguna diminta untuk mengisi informasi data diri.

Setelah itu, giliran tahapan tes online yang dilaksanakan selama 25 menit dengan menjawab pertanyaan pilihan ganda tentang perhitungan dasar matematika dan motivasi diri dalam bekerja.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x