Ini Tanda Jadi Penerima BPUM pada Oktober 2021, Tak Perlu Lewat eform BRI dan banpres BNI Dapat BLT UMKM

- 16 Oktober 2021, 06:14 WIB
ILUSTRASI - Inilah tanda jadi penerima BPUM atau BLT UMKM.
ILUSTRASI - Inilah tanda jadi penerima BPUM atau BLT UMKM. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Ketahui tanda menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM yang dapat diketahui selain melalui link resmi eform BRI dan banpres BNI.

Bagi para pelaku usaha dapat mengetahui menjadi penerima bantuan BPUM atau BLT UMKM jika mendapat beberapa tanda yang didapatkan secara resmi mulai dari Kemenkop UKM ataupun saat cek di BRI dan BNI.

Beberapa tanda tersebut memang telah ditetapkan oleh penyelenggara program bantuan BPUM atau BLT UMKM yaitu Kemenkop UKM.

Baca Juga: Gagal Dapat BLT UMKM Bisa Daftar Bantuan Rp 2,4 Juta di Sini, Bukan Cek Banpres BPUM di Eform BRI Tahap 3

Berbagai tanda menjadi penerima BPUM tersebut memang sengaja diberikan kepada pelaku usaha yang akan menjadi penerima bantuan BLT UMKM. Agar nantinya dapat dilakukan pengambilan bantuan tersebut.

Sebab dengan mengetahui beberapa tanda tersebut, para pelaku usaha secara otomatis telah menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM dan lolos dalam verifikasi pendaftar yang dilakukan oleh Kemenkop UKM.

Untuk mengetahui tanda yang diberikan juga dapat dilakukan dengan mudah, sebab dapat diketahui secara online melalui HP atau perangkat dari masing-masing pelaku usaha.

Baca Juga: Kesempatan Terakhir! Cek Daftar Penerima BPUM BRI Oktober 2021 Melalui Link Ini dan Cair Tanpa Antre di Bank

Lebih lanjut, penyaluran BPUM untuk tahap 3 yang sedianya akan berakhir pada September 2021 pun juga mengalami perpanjangan waktu pencairan kepada pelaku usaha yang telah terdaftar.

Hal ini dilakukan karena disebutkan bahwa penyaluran BPUM atau BLT UMKM belum sepenuhnya merata telah didapatkan oleh sejumlah pelaku usaha yang telah melakukan pendaftaran bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x