Cuma 7 Pemilik KTP Ini yang Bisa Dapat BPUM Tahap 3, BLT UMKM Rp1,2 Juta Masih Cair Bulan Oktober-Desember

- 15 Oktober 2021, 08:26 WIB
ILUSTRASI - Simak tujuh ciri-ciri pemilik KTP yang bakal lolos menjadi penerima BPUM tahap 3 senilai Rp1,2 juta.
ILUSTRASI - Simak tujuh ciri-ciri pemilik KTP yang bakal lolos menjadi penerima BPUM tahap 3 senilai Rp1,2 juta. /Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO

BERITA DIY - BPUM tahap 3 masih bisa cair dan diambil pada bulan Oktober hingga Desember 2021, namun hanya tujuh pemilik KTP ini yang bisa mengantongi BLT UMKM senilai Rp1,2 juta.

Meski Kemenkop UKM belum memutuskan untuk menambah kuota usai BPUM tahap 3 berakhir September, namun Bank BRI memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk mengambil bantuan BLT UMKM hingga bulan Desember.

BPUM tahap 3 yang lalu disiapkan untuk 3 juta penerima baru setelah tahap sebelumnya tersalur kepada 9,8 juta orang di awal tahun. Jadi, kuota BLT UMKM tahun ini mencapai 12,8 juta orang.

Baca Juga: Daftar BPUM untuk PKL dan Warung Bukan di eformbri.co.id, Simak Cara Dapat Bantuan Rp1,2 Juta Sampai Desember

Adapun Kemenkop UKM memberikan mandat kepada Bank BRI dan BNI untuk mendistribusikan bantuan. Namun, Bank BRI memberikan kelonggaran bagu pelaku usaha yang dinyatakan lolos untuk mengklaim Rp1,2 juta hingga akhir tahun.

Pemeriksaan status penerima BLT UMKM dilakukan secara online melalui Eform BRI (eform.bri.co.id). Caranya pun mudah, hanya siapkan KTP dan HP untuk mengetahui NIK dinyatakan lolos atau tidak.

- Buka Google dan masukkan alamat tujuan eform.bri.co.id (klik DI SINI)

- Gulir sampai menemukan tulisan "Cek Data BPUM", klik tulisan tersebut

Baca Juga: NIK KTP Pasti Tak LOLOS BPUM BRI BNI Oktober 2021? Dapatkan Bantuan Rp 1,2 Juta dengan Penuhi Syarat Ini

- Masukkan Nomor KTP

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x