Login di eform BRI untuk Dapat Nomor Antrean BPUM, Serta Syarat Ambil BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 14 Oktober 2021, 09:28 WIB
ILUSTRASI - Cara reservasi online BPUM lewat eform BRI dapat BLT UMKM.
ILUSTRASI - Cara reservasi online BPUM lewat eform BRI dapat BLT UMKM. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Ketahui cara login di eform BRI laman resmi untuk cek penerima dan ambil nomor antrean reservasi online, serta syarat untuk dapat BLT UMKM senilai Rp1,2 juta.

Para pelaku usaha yang akan mengambil sejumlah bantuan dalam program BPUM tak perlu khawatir. Sebab sebelum melakukan ambil BLT UMKM dapat mengambil terlebih dahulu nomor antrean.

Untuk ambil nomor antrean ambil BPUM dapat dilakukan oleh para nasabah BRI melalui laman resmi yang telah disediakan. Melalui eform BRI, para pelaku usaha dapat memanfaatkan fitur reservasi online.

Baca Juga: Cek BPUM Hanya di BRI, Cair Hingga Desember 2021 Tanpa Antre dan Cara UMKM Bisa Ajukan KUR Rp 100 Juta

Sebelumnya untuk ambil bantuan BPUM atau BLT UMKM sendiri telah diperpanjang himgga akhir tahun yaitu bulan Desember 2021. Pasalnya penyaluran bantuan sebelumnya telah dijadwalkan hingga Oktober 2021.

Namun karena pelaku usaha yang seharusnya telah mendapatkan bantuan belum dapat disalurkan dengan baik maka, penyaluran BPUM atau BLT UMKM tersebut terus diperpanjang hingga akhir tahun.

Kemenkop UKM sebelumnya juga telah menargetkan sejumlah pelaku usaha yang akan mendapatkan bantuan BPUM atau BLT UMKM.

Baca Juga: BPUM Bulan Oktober Cair Jika Terdaftar, Cek Data Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id Atau Klik banpresbpum.id

Pada tahap 3 yang telah berlangsung mulai dari bulan Juli hingga September 2021, bantuan tersebut telah tersalurkan ke sejumlah pelaku usaha. Jumlah pelaku usaha yang mendapatkan yaitu mencapai 3 juta pelaku usaha.

Jumlah pelaku usaha tersebut terbagi dalam 3 bulan, yaitu pada Juli mencapai jumlah 1,5 juta orang, pada bulan Agustus mencapai 1 juta orang, dan terakhir pada bulan September mencapai 500 ribu orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X