Hore! BSU Tahap 5 Cair ke 6 Provinsi Baru Ini, Simak 10 Ciri-ciri Karyawan Lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 14 Oktober 2021, 05:00 WIB
Kemnaker mmeutuskan untuk memperluas BSU tahap 5 ke enam provinsi baru, sehingga BLT Subsidi Gaji sampai ke seluruh 34 provinsi di Indonesia.
Kemnaker mmeutuskan untuk memperluas BSU tahap 5 ke enam provinsi baru, sehingga BLT Subsidi Gaji sampai ke seluruh 34 provinsi di Indonesia. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak enam provinsi baru yang bakal menerima bantuan subsidi gaji (BSU) tahap 5 yang diberikan oleh Kemnaker beserta 10 ciri-ciri karyawan yang dinyatakan lolos sebagai penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Kemnaker menargetkan BSU tahap 5 cair bulan Oktober 2021 menyusul realisasi hingga tahap 4 mencapai hampir menyentuh 7 juta karyawan. Sisa kuota BLT Subsidi Gaji terhitung 1,7 juta orang agar genap mencapai 8,7 penerima yang ditetapkan sepanjang tahun 2021.

Pemerintah juga mengarahkan sisa 1,7 juta orang yang belum menerima akan dialihkan ke seluruh provinsi di Indonesia, sebab sebelumnya hanya ada 28 provinsi yang menerima BSU berdasarkan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Baca Juga: 758 Ribu Orang Dicoret dari Penerima BSU, Lakukan Hal Ini untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cair Oktober

"Kemnaker akan memperluas cakupan penerima Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) secara nasional di 34 provinsi tersebar di 514 kota/kabupaten," ujar Indah Anggoro Putri selaku Dirjen PHI dan Jamsos, sebagaimana dikutip dari Instagram @kemnaker.

Dengan demikian, terdapat enam provinsi baru yang bakal menjadi target BLT Subsidi Gaji tahap 5, yaitu:

- Bangka Belitung

- Kalimantan Selatan

- Gorontalo

Baca Juga: Selamat! Karyawan yang Bekerja di Sini Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek Penerima BSU Lewat Link Ini

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X