Cara Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud Bulan Oktober 2021 yang Sudah Cair

- 13 Oktober 2021, 15:20 WIB
Ilustrasi bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud yang sudah cair lewat SMS bulan Oktober 2021.
Ilustrasi bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud yang sudah cair lewat SMS bulan Oktober 2021. /Tangkap layar: Aplikasi Messages

BERITA DIY - Bantuan kuota internet gratis untuk pengguna provider Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Tri, dan Smartfren berlangsung cair hari ini Rabu, 13 Oktober 2021. Kuota gratis ini disalurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Jadwal penyaluran bantuan kuota internet ini akan adalah sejak bulan September dan berakhir pada bulan November 2021 mendatang. Pengguna yang bantuan kuota internetnya sudah cair akan mendapatkan notifikasi SMS dari Kemdikbud.

Kuota internet gratis ini sudah mulai cair pada 12 Oktober 2021 lalu kepada sejumlah provider salah satunya pengguna Smartfren. Bantuan kuota internet gratis ini dapat digunakan untuk keperluan belajar peserta didik maupun tenaga pendidik.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Ilegal Akses Internet Kuota Kemendikbud Telkomsel per Oktober 2021

"Selamat! Anda mendapatkan paket bantuan kuota data internet Kemendikbud sebesar 15 GB," bunyi pesan notifikasi SMS bagi pengguna yang bantuan kuota internet gratisnya sudah cair bulan Oktober 2021 ini.

Penerima bantuan kuota internet gratis bulan September-November 2021 ini didasarkan pada pengajuan SPTJM yang sudah di verval dalam laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Adapun, bagi jenjang pendidikan tinggi dilansir dalam kuota-belajar.kemdikbud.go.id, verval data dilakukan di laman kuotadikti.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemdikbud XL, Indosat, Smartfren Cair Hari Ini Lengkap Daftar App Diblokir

Besaran bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x