Beli Pelatihan Berikut Sebelum Kartu Prakerja Dicabut, Hati-hati Insentif Rp2,55 Juta Tidak Cair

- 13 Oktober 2021, 11:15 WIB
ILUSTRASI - Pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 20 sebelum kepesertaan dicabut.
ILUSTRASI - Pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 20 sebelum kepesertaan dicabut. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY - Penerima Kartu Prakerja sebaiknya segera membeli pelatihan pertama sebelum batas akhir yang ditentukan agar kepesertaan tidak dicabut dan insentif Rp2,55 juta dapat cair. Berikut rekomendasi pelatihan yang dapat dibeli. 

Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 20 jatuh pada tanggal 14 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Artinya, penerima Kartu Prakerja hanya memiliki waktu hari ini hingga besok malam untuk membeli pelatihan pertama. 

Apabila penerima Kartu Prakerja tidak segera membeli pelatihan pertama hingga batas akhir yang ditentukan, kepesertaan Kartu Prakerja akan dicabut, insentif tidak akan cair dan tidak bisa mendaftar pada gelombang berikutnya. 

Baca Juga: Insentif Tidak Cair Padahal Telah Ikut Pelatihan Kartu Prakerja? Lakukan 4 Langkah Ini Sebagai Solusinya

Hal ini sesuai dengan peraturan Permenko Perekonomian No.11 Tahun 2021 bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi. 

Jika penerima Kartu Prakerja bingung harus membeli pelatihan apa, penerima dapat mencoba membuka dashboard akun Kartu Prakerja. Melalui dashboard akun Kartu Prakerja terdapat fitur rekomendasi pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja

Baca Juga: Tinggal 2 Hari! Segera Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 20, Ini Cara Tukar Voucher Pelatihan

Tak hanya itu, penerima Kartu Prakerja juga dapat mengunjungi situs Digital Platform untuk mencari pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan. Terdapat beragam pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja di Platform Digital.

Pelatihan yang bisa kamu pilih, antara lain cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X