Tinggal 2 Hari! Segera Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 20, Ini Cara Tukar Voucher Pelatihan

- 12 Oktober 2021, 10:53 WIB
Batas akhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20 dan cara beli serta tukar voucher pelatihan.
Batas akhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20 dan cara beli serta tukar voucher pelatihan. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Penerima Kartu Prakerja gelombang 20 tinggal memiliki kesempatan tiga hari lagi untuk membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20. Simak cara beli dan tukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja gelombang 20. 

Seperti yang tertuang dalam Permenko Perekonomian No.11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi. 

Dengan kata lain, batas akhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20 adalah pada tanggal 14 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Oleh karena itu, penerima Kartu Prakerja gelombang 20 sebaiknya segera membeli pelatihan pertama sekarang juga. 

Baca Juga: Ini 13 Langkah yang Bikin Kamu Berpeluang Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22 Nanti

Apabila penerima Kartu Prakerja tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir yang ditentukan, maka kepesertaan dalam Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif.

Tak hanya itu, penerima Kartu Prakerja juga tidak dapat mengikuti seleksi Kartu Prakerja pada tahap berikutnya lagi. Begitu banyaknya konsekuensi jika tidak mengikuti tahapan Kartu Prakerja, maka sebaiknya segera melakukan pembelian pelatihan pertama. 

Pelatihan pertama Kartu Prakerja dibeli menggunakan saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta di Platform Digital yang bekerja sama. Jika masih memiliki sisa saldo pelatihan, penerima Kartu Prakerja bisa menambah pelatihan setelah menyelesaikan pelatihan pertama. 

Adapun cara melakukan pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20 adalah sebagai berikut. 

Baca Juga: Batas Akhir Pembelian Pertama Kartu Prakerja Gelombang 20 dan Penyebab Insentif Rp2,55 Juta Tidak Cair

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x