Anak Sekolah SD, SMP dan SMA Dapat Bansos PKH Rp500 Ribu Bulan Oktober, Cek Syarat dan Daftar Penerima di Sini

- 11 Oktober 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi Anak sekolah SD, SMP dan SMA dapat Bansos PKH Rp500 Ribu bulan Oktober. Cek syarat dan daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Anak sekolah SD, SMP dan SMA dapat Bansos PKH Rp500 Ribu bulan Oktober. Cek syarat dan daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya

BERITA DIY - Anak sekolah usia SD, SMP dan SMA dipastikan dapat Bansos PKH atau BLT Anak Sekolah hingga Rp500 ribu di bulan Oktober 2021. Simak syarat dan cara cek daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH merupakan salah satu program bantuan sosial dari Kemensos yang bertujuan mempercepat pengentasan kemiskinan. Selain itu, program bantuan ini memiliki tujuan agar masyarakat bisa mendapat akses yang lebih layak di bidang pendidikan, kesehatan dan layanan sosial.

Program Bansos PKH bisa diterima oleh anak usia sekolah mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA atau sederajat. Bantuan PKH bagi siswa sekolah ini juga sering dikenal dengan BLT Anak Sekolah.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Cair Oktober 2021: Ketahui Syarat Dapat, Cara Cek Daftar Penerima dan Cara Daftar Bantuan

Besaran bantuan Bansos PKH atau BLT Anak Sekolah yang diterima setiap siswa berbeda, tergantung dari jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Siswa SD menerima Rp900 ribu per tahun atau setara dengan Rp225 ribu per empat bulan. Sementata siswa SMP menerima Rp1,5 juta per tahun atau Rp375 ribu per empat bulan. Kemudian siswa SMA menerima Rp2 juta per tahun atau Rp500 ribu per empat bulan.

Anak usia sekolah SD, SMP dan SMA bisa mendapat bantuan BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH jika memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Kemensos.

Baca Juga: Cek Jadwal Cair BLT Anak Sekolah Oktober 2021 beserta Besaran Bantuan untuk Pelajar SD, SMP, SMA dari Kemensos

Syarat Penerima BLT Anak Sekolah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X