NIK KTP Tak Lolos BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3? Ini Penyebab, Alasan, dan Solusi Cairkan BPUM Rp1,2 Juta

- 11 Oktober 2021, 16:00 WIB
NIK KTP tak lolos di link Eform? Berikut alasan, penyebab, serta solusi cairkan BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI bulan Oktober.
NIK KTP tak lolos di link Eform? Berikut alasan, penyebab, serta solusi cairkan BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI bulan Oktober. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Banyak UMKM yang tidak dapat BPUM BRI tahap 3. Ketahui penyebab dan alasan NIK KTP tak lolos BPUM di Eform, sehingga tak bisa cairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI bulan Oktober.

BPUM merupakan bantuan dari Pemerintah untuk UMKM di masa pandemi Covid-19. Meski demikian, masih banyak UMKM yang NIK KTP miliknya tak lolos dan terdaftar sebagai penerima BLT saat cek di link Eform BRI (eform.bri.co.id). Tentu saja hal itu membuat pelaku usaha mikro tak bisa mencairkan BLT UMKM di BRI bulan Oktober ini.

Padahal, BLT UMKM Rp 1,2 juta sangat dibutuhkan UMKM untuk membantu bertahan di masa pandemi Covid-19. BRI sendiri memperpanjang masa pencairan BPUM hingga bulan Desember 2021.

Baca Juga: 6 Syarat Dapat Bantuan BLT UMKM, Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Oktober 2021 Login Link Eform BRI Tahap 3

Baca Juga: Segera Cek NIK KTP di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id agar Dapat BPUM Rp1,2 Juta yang Cair Oktober 2021

"Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui BRI diperpanjang hingga 5 (lima) bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan atau maksimal Desember 2021," kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto yang dikutip dari situs resmi BRI, bri.co.id.

Tidak lolosnya NIK KTP untuk menjadi penerima BPUM di link eform.bri.co.id dapat disebabkan beberapa hal.

 

Berikut ini beberapa penyebab NIK KTP tak lolos dan tak terdaftar di Eform (eform.bri.co.id) untuk cairkan BLT UMKM tahap 2 di Oktober ini di BRI yaitu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x