Segera Cek NIK KTP di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id agar Dapat BPUM Rp1,2 Juta yang Cair Oktober 2021

- 11 Oktober 2021, 10:30 WIB
Segera cek NIK KTP di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk dapat bantuan BPUM Rp1,2 juta yang masih cair bulan Oktober 2021.
Segera cek NIK KTP di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk dapat bantuan BPUM Rp1,2 juta yang masih cair bulan Oktober 2021. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Segera cek NIK KTP di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id agar dapat BPUM Rp1,2 juta yang cair bulan Oktober 2021.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM yang ditargetkan rampung bulan September masih cair bulan ini. Hal ini dikarenakan masih ada pelaku UMKM yang belum menerima BLT Rp1,2 juta.

Di tahun 2021, Kemenkop UKM menargetkan bahwa BPUM disalurkan kepada 12,8 juta orang. Penyalurannya dilakukan melalui dua periode.

Baca Juga: 3 Tanda Dapat BPUM Oktober 2021, Lakukan Ini Agar Tak Antre Saat Ambil BLT UMKM Rp1,2 Juta

Periode pertama dimulai pada bulan Mei hingga Juni kepada 9,8 juta UMKM. Sementara periode kedua dimulai bulan Juli hingga September kepada 3 juta UMKM.

UMKM yang bisa mendapatkan bantuan BPUM hanyalah mereka yang dinyatakan memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima.

Pelaku UMKM bisa cek apakah namanya terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak melalui situs eform.bri.co.id atau banpresbpum.id cukup dengan verifikasi NIK KTP.

Baca Juga: Resmi! Tak Dapat BPUM, PKL dan Warung Kecil Bisa Dapat Rp1,2 Juta dari Bantuan BTPKLW, Simak Caranya di Sini

Sebelum mengetahui bagaimana cara cek NIK KTP di situs eform.bri.co.id maupun banpresbpum.id, berikut syarat UMKM yang bisa dapat BPUM di bulan Oktober:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x