Bansos Rp900 Ribu Cair Oktober di BRI, Mandiri, BNI: Cek Penerima PKH Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Oktober 2021, 11:00 WIB
Bansos hingga Rp900 ribu cair bulan Oktober 2021 di BRI, Mandiri, BNI dan BTN. Cek penerima PKH pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos hingga Rp900 ribu cair bulan Oktober 2021 di BRI, Mandiri, BNI dan BTN. Cek penerima PKH pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Kemensos.go.id

BERITA DIY – Bantuan Sosial (Bansos) hingga Rp900 ribu cair bulan Oktober 2021 di bank BRI, Mandiri, BNI dan BTN. Cek penerima PKH pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, bulan ini Kemensos menjadwalkan penyaluran Bansos PKH Tahap 4 dimulai. Bantuan ini akan menyasar warga miskin yang memenuhi kriteria sebaga penerima bantuan.

Terdapat tujuh kriteria yang telah ditetapkan oleh Kemensos sebagai peneirma Bansos PKH, mulai dari ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD hingga SMA, lansia dan penyandang disabilitas atau difabel.

Baca Juga: Tak Dapat BST Kemensos, PKH Tahap 4 Bulan Oktober Cair, Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP dan HP

Baca Juga: Tujuh Kriteria Penerima Manfaat Bansos PKH Cair Tahap 4 di Oktober 2021, Siswa SD Dapat Uang Tunai Rp 900 Ribu

Baca Juga: Bansos PKH Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia Cair Oktober, Cek Syarat dan Login cekbansos.kemensos.go.id

Masing-masing kriteria menerima bantuan dengan besaran yang berbeda-beda, dimana paling banyak adalah Rp900 ribu untuk ibu hamil dan anak balita (anak usia dini 0-6 tahun).

Bantuan bisa dicairkan oleh warga miskin melalui bank Himbara yakni BRI, Mandiri, BNI dan BTN serta melalui agen penyalur resmi Bansos PKH yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

Bagi warga miskin yang ingin mengetahui apakah namanya termasuk dalam peneirma Bansos PKH bulan ini atau tidak, bisa segera memeriksa data penerima bantuan dengan menggunakan KTP melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x