Masuk Rekening BRI! Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2021, Begini Cek Nama Masuk Daftar Penerima atau Tidak

- 8 Oktober 2021, 19:30 WIB
Cara cek penerima bansos PKH tahap 4 yang cair Oktober 2021 melalui laman Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. Sejumlah dana bantuan tersalurkan ke rekening BRI.
Cara cek penerima bansos PKH tahap 4 yang cair Oktober 2021 melalui laman Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. Sejumlah dana bantuan tersalurkan ke rekening BRI. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) akan cari bulan ini, Oktober 2021 setelah memasuki tahap 4. Berikut cara cek nama masuk daftar penerima atau tidak.

Mengutip Instagram resmi Kementerian Sosial RI (Kemensos) @kemensosri, total anggaran bansos PKH tahun 2021 adalah Rp28.709.816.300.000.

Dan itu diperuntukkan mendapat bansos PKH adalah ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah SD, anak sekolah SMP, anak sekolah SMA, lanjut usia 70 tahun ke atas, dan penyandang disabilitas berat.

Baca Juga: Simak 7 Kriteria Agar Kamu Jadi Penerima Bansos PKH, Pelajar SD Juga Bisa Dapat Rp900 Ribu

Sejumlah kategori penerima bansos PKH di atas wajib terdata sebagai keluarga tidak mampu yang terdapat pada Data Terpadau Kesehateraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Adapun tujuan bansos PKH adalah sebagai bantuan untuk meningkatkan taraf hidup melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial, mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan.

Untuk besaran bansos PKH 2021 antara lain, di lihat dari tiap kategorinya:

Baca Juga: Tujuh Kriteria Penerima Manfaat Bansos PKH Cair Tahap 4 di Oktober 2021, Siswa SD Dapat Uang Tunai Rp 900 Ribu

  • Ibu hamil akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta per tahun.
  • Anak usia dini juga menerima Rp 3 juta per tahun.
  • Anak SMP sebesar Rp 900 ribu, anak SMP Rp 1,5 juta per tahun, dan anak SMA Rp 2 juta per tahun.
  • Penyandang disabilitas serta lansia sama-sama berhak mendapatkan PKH sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

Untuk pencairan bansos PKH bulan Oktober 2021 ini merupakan tahap keempat. Pencairan pertama telah dilakukan pada Januari, pencairan kedua pada April, dan pencairan ketiga pada Juli 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x