11 Tipe Karyawan yang Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp 1 Juta Tahap 5, Cek Status Penerima di Sini

- 8 Oktober 2021, 16:32 WIB
BLT Subsidi Gaji cair untuk karyawan ini.
BLT Subsidi Gaji cair untuk karyawan ini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Karyawan berikut ini bisa terima BLT Subsidi Gaji atau BSU sebesar Rp1 juta. Tahap 5. Cek status penerima melalui link yang akan tersaji di akhir artikel ini.

Bantuan yang diberikan kepada pekerja dan karyawan, BLT Subsidi Gaji kini kembali cair memasuki penyaluran Tahaop 5. Targetnya, tahap ini akan rampung digarap selambat-lambatnya akhir Oktober 2021.

Oleh karenanya, simak karyawan yang bisa dapat BSU serta syarat dapa BLT Subsidi Gaji lengkap dengan link untuk melakukan pengecekan status penerima.

Baca Juga: BSU WAJIB Dikembalikan ke Kas Negara jika Tak Lakukan Ini, Cepat Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Tidak bisa dipungkiri, pandemi Covid- 19 menyebabkan berbagai masyarakat dari berbagai lapisan yang bekerja dibeberapa sektor terkena imbas. Baik yang akhirnya harus mendapat pemotongan gaji hingga mereka yang terpaksa dirumahkan.

Untuk itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk memberikan bantuan dana berupa uang senilai Rp 1 juta kepada para karyawan yang bergerak di sektor-sektor vital.

Bantuan ini nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima melalui Himpunan Bank Milik Negara atau Himbara di antaranya BRI, BNI, BTN dan Mandiri serta bank BSI (khusus untuk eilayah Aceh).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Tidak Cair ke 4 Rekening Himbara Ini, Cek Syarat Ambil BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Sementara pekerja lain yang tidak memiliki rekening pada bank yang telah disebutkan diharap segera melaporkan kepada HRD atau tempatnya bekerja agar nantinya dibuatkan rekening kolektif.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x